Dark/Light Mode

Main Enjoy, Putri KW Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 2-0 Atas Prancis

Senin, 11 Oktober 2021 15:33 WIB
Putri Kusuma Wardani. (Foto : PBSI)
Putri Kusuma Wardani. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal putri kedua Indonesia, Putri Kusuma Wardani membawa tim Merah-Putih unggul 2-0 atas Prancis. Permainan cantik juara Spain Masters 2021 ini mengantarkannya menang 21-9, 21-8 atas Leonice Huet di partai kedua penyisihan Grup A Piala Uber 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10) siang WIB, Putri bermain lebih lepas dan menikmati laga. Pola permainannya keluar semua. Dampaknya, dia pun sukses menekuk Huet dalam waktu singkat hanya 29 menit.

Baca juga : Mantap, Tim Thomas Indonesia Sikat Jerman 5-0

"Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang kalah itu nanti. Yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu," kata Putri usai laga.

Di mata Putri KW, lawan memiliki keunggulan di bola-bola atas, powernya kencang. Karena itu, setelah melihat pola permainan Huet, pemain rangking 75 dunia itu saat lawan pemain Jepang sebelumnya, dia tidak mau diajak bermain bola-bola atas dan mengandalkan kekuatan.

Baca juga : Dorong Industri Kopi Indonesia, Airlangga Realisasikan KUR Rp 661 M

"Saya bisa bermain lebih bervariasi. Ternyata menyulitkan lawan," ujar Putri yang ada di peringkat 126 BWF.

Menyangkut dirinya pernah mengalahkan Huet, Putri tidak mau jadi patokan. Pada pertemuan pertama di semifinal Spain Master 2021 kala itu Putri menang 21-8, 21-14.

Baca juga : Masuk Timnas, Igonefo Bertekad Bawa Indonesia Menang Lawan Taiwan

"Saya selalu berusaha melupakan hasil pada pertandingan sebelumnya. Entah sebelumnya menang atau kalah, saya selalu berprinsip seolah-olah kami belum pernah bertemu sebelumnya," ujar Putri, pemain kelahiran tanggal 20 Juli 2002.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.