Dark/Light Mode

Resmi Dibuka, Piala Presiden Esports 2021 Usung Keindahan Alam Dan Budaya Indonesia

Sabtu, 9 Oktober 2021 16:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di acara pemmbukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021, Sabtu (9/10). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno di acara pemmbukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021, Sabtu (9/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seremoni pembukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021 berlangsung megah dan mengangkat konsep artistik yang menunjukan berbagai keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia.

Kemasan ini selaras dengan upaya Pemerintah dalam mendorong pertumbuhan pariwisata melalui sports tourism. Seremoni pembukaan Piala Presiden Esports 2021 yang ditayangkan di NET TV pada Sabtu (9/10) menjadi tanda dimulainya rangkaian pertandingan yang diikuti oleh lebih dari 61.784 atlet esports Tanah Air dan masih akan terus bertambah.

Baca juga : Moeldoko: Piala Presiden Esport 2021 Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Hadir dan membuka rangkaian turnamen yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia (PBESI) Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak, Direktur BCA Santoso, dan lain-lain.

Piala Presiden Esports 2021 merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, KONI, dan PBESI.

Baca juga : Arumaya Residences Tawarkan Hunian Idaman Para Investor

Pada kesempatan itu, Sandi mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Desember mendatang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

"Kemenparekraf dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia," ujar Sandi dalam sambutannya, Sabtu (9/10).

Baca juga : Penerbangan Internasional Dibuka, Presiden Minta Vaksinasi Di Bali Digenjot

Sandi mengatakan Bali berada di posisi teratas mengalahkan destinasi wisata lain, seperti London, Dubai, Roma, Hanoi, dan Bangkok. Ia menambahkan esports merupakan olahraga yang mengalami peningkatan signifikan selama kondisi pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.