BREAKING NEWS
 

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Spanyol Dan Kroasia Segel Tiket Menuju Qatar

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 15 November 2021 06:30 WIB
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Swedia membawa Spanyol meraih tiket Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol dan Kroasia memastikan tiket  ke Piala Dunia 2022 Qatar usai meraih kemenangan pada laga kualifikasi Piala Dunia, Senin (15/11) dini hari WIB.

Tim nasional Spanyol ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Swedia dalam laga pemungkas Grup B kualifikasi zona Eropa di Stadion La Cartuja, Sevilla.

Alvaro Morata yang menjadi bintang lewat gol semata wayangnya. Morata membuat kelolosan Spanyol secara dramatis sebab penyerang Juventus itu baru mencetak golnya empat menit jelang bubaran waktu normal.

Kemenangan itu pantas diraih Spanyol yang memang tampil dominan dengan 72 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan 12 percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Baca juga : Portugal Nelangsa, Jerman Makin Perkasa

Swedia bukannya tanpa perlawanan, sebab mereka berusaha delapan kali melakukan delapan tembakan tapi sayang tak satu pun tepat sasaran ke gawang tuan rumah.

Hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket putaran final, Spanyol memantapkan langkah mereka dengan menjuarai Grup D berbekal koleksi 19 poin.

Sementara Swedia finis sebagai runner-up Grup D dengan 15 poin dan harus melalui fase playoff bila ingin menyusul Spanyol ke Qatar.

Adsense

Laga lain, tim nasional Kroasia juga meraih tiket ke Qatar untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022 seusai menundukkan Rusia 1-0 dalam laga pemungkas Grup H kualifikasi zona Eropa di Stadion Poljud, Split.

Baca juga : Jerman Vs Armenia, Der Panzer Ogah Injak Rem

Hasil itu membuat Kroasia menggusur Rusia dari puncak klasemen akhir Grup H dengan koleksi 23 poin dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan Rusia, yang menempati posisi kedua dengan 22 poin, harus menempuh kemenangan lewat jalur playoff apabila ingin menyusul Kroasia ke Qatar.

Dalam pertandingan penutup Grup H lainnya yang berlangsung bersamaan, Slovakia mencukur tuan rumah Malta 6-0 di Stadion Nasional Ta'Qali.

Ondrej Duda mengemas trigol untuk kemenangan Slovakia, mengikuti dwigol yang dicetak Albert Rusnak serta dilengkapi sumbangan satu gol dari Vernon de Marco.

Baca juga : Cedera, Kutu Loncat Maksa Main Lawan Uruguay

Sementara itu di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia menang 2-1 atas Siprus berkat gol-gol Miha Zajc dan Adam Gneda Cerin yang hanya bisa dibalas sekali oleh tim tamu melalui gol larut Andronikos Kakoullis.

Hasil-hasil itu membuat Slovakia berakhir di posisi ketiga klasemen akhir Grup H berkat keunggulan selisih gol atas Slovenia meski sama-sama mengoleksi 14 poin.

Sedangkan Malta jadi juru kunci karena selisih gol defisit 21 buah dibandingkan Siprus yang punya defisit 17 gol, kendati sama-sama memiliki lima poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense