Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jerman Dan Kroasia Pesta Gol, Spanyol Puncaki Klasemen

Jumat, 12 November 2021 05:55 WIB
Para pemain timnas Jerman di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Dv)
Para pemain timnas Jerman di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Dv)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman dan Krosia pesta gol pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Matador, Spanyol membuka asa menuju Qatar usai menjadi pemuncak klasemen grup B.

Jerman pesta gol ketika menjamu Liechtenstein melakoni laga kesembilan penyisihan Grup J Kualifikasi PD Zona Eropa, pada Jumat (12/11) dini hari WIB.

Tim berjulukan Der Panzer ini menang 9-0 dalam duel di Volkswagen Arena, Wolfsburg. Leroy Sane dan Thomas Mueller menjadi bintang karena mencetak dua gol.

Liechtenstein yang tampil 10 orang sejak menit kesembilan, melakukan dua gol bunuh diri.

Hasil ini membuat Jerman, yang sudah pasti lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, kian kokoh di puncak klasemen Grup J.

Baca juga : Inggris Vs Albania, Tiga Singa Cuma Butuh Satu Kemenangan

Thomas Mueller dkk mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga yang sudah dilakoni, unggul sembilan angka atas pesaing terdekatnya, Makedonia Utara

Di waktu yang hampir bersamaan, tim nasional Kroasia terus menjaga asa mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 seusai melumat tuan rumah Malta 7-1 dalam lanjutan Grup H kualifikasi zona Eropa di Stadion Nasional, Ta'Qali.

Sebelum gol bunuh diri Brozovic, Kroasia sudah memimpin 2-0 berkat gol-gol Ivan Perisic dan Duje Caleta-Car.

Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan 4-1 setelah Mario Pasalic dan Luka Modric turut membobol gawang Malta sebelum turun minum.

Delapan menit babak kedua berjalan, Kroasia sudah menambah dua gol lagi melalui sontekan jarak dekat Lovro Majer dan tembakan luar kotak penalti Andrej Kramaric.

Baca juga : Rumania Andalkan Si Bocah Ajaib

Majer mencetak gol keduanya pada menit ke-64 untuk melengkapi kemenangan Kroasia jadi 7-1 saat ia memanfaatkan umpan terobosan kiriman Marko Livaja.

Kemenangan membuat Kroasia yang berada di posisi kedua klasemen kini mengoleksi 20 poin atau hanya tertinggal dua poin di belakang Rusia yang juga menang dalam laga lebih awal.

Hasil kontra Malta juga menciptakan final kecil bagi Kroasia yang selanjutnya akan menjamu Rusia dalam pertandingan pemungkas di Stadion Poljud, Split, pada Minggu (14/11).

Laga lain, tim nasional Spanyol merebut puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa seusai membekuk Yunani 1-0 dalam laga lanjutan di Stadion Olimpiade Athena.

Pablo Sarabia menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Spanyol yang mengangkat posisi tim besutan Luis Enrique itu ke puncak dengan raihan 16 poin, unggul satu poin atas Swedia (15) yang kalah di laga lebih awal.

Baca juga : Mentalitas Ngotot Menang Kunci Bhayangkara FC Puncaki Klasemen

Sementara bagi Yunani, kekalahan itu memastikan mereka tak lagi berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022, meski masih memiliki satu laga sisa yang belum dijalani.

Yunani tertahan di posisi ketiga dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.