Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Portugal Nelangsa, Jerman Makin Perkasa

Senin, 15 November 2021 06:19 WIB
Ronaldo gagal membawa Portugal menang atas Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)
Ronaldo gagal membawa Portugal menang atas Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Portugal menuju Qatar di ajang Piala Dunia 2022 tertunda. Cristiano Ronaldo Cs keok lawan Serbia di kandang sendiri. Laga lain, Jerman memantapkan posisi di grup J Kualifikasi Piala Dunia.

Portugal kalah lawan Serbia 1-2 dalam laga pemungkas Grup A kualifikasi zona Eropa di Stadion da Luz, Lisbon, Senin (15/11) dini hari WIB.

Hasil ini membuat tim nasional Serbia berjaya dan meraih tempat ke Qatar untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Portugal unggul lebih dulu lewat Renato Sanches yang membawa tuan rumah memimpin lewat gol cepatnya saat pertandingan belum genap berusia dua menit.

Baca juga : Jerman Vs Armenia, Der Panzer Ogah Injak Rem

Kerja keras Serbia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33, saat tembakan Dusan Tadic gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Rui Patricio yang membuat bola malah masuk ke gawang Portugal.

Portugal sebetulnya bisa melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 apabila meraih hasil imbang, tetapi hal itu buyar begitu saja tepat pada menit ke-90 saat Aleksandar Mitrovic mencetak gol untuk Serbia.

Ronaldo, nyaris merebut panggung pertandingan pada menit ketiga injury time lewat percobaan spektakuler yang sayangnya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang dan melayang seperti harapan Portugal untuk meraih tiket otomatis Piala Dunia 2022.

Serbia kini menjadi juara Grup A dengan raihan 20 poin, menggusur Portugal (17) yang harus puas jadi runner-up dan akan melanjutkan perjuangan mereka ke Qatar lewat fase playoff.

Baca juga : Cedera, Kutu Loncat Maksa Main Lawan Uruguay

Portugal masih menunggu hasil undian lawan mereka di babak semifinal playoff zona Eropa yang nantinya akan memperebutkan sisa tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 pada Maret tahun depan.

Laga lain, tim nasional Jerman mengungguli Armenia 4-1 saat menutup penampilan dalam Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Vazgen Sargyan Republican, Yerevan.

Kai Havertz membuka keunggulan tim tamu dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik matang kiriman Jonas Hofmann.

Jerman yang terus tampil dominan mampu menggandakan keunggulan mereka di pengujung babak pertama melalui eksekusi penalti Ilkay Gundogan, setelah VAR menyatakan Taron Voskanyan melanggar Florian Neuhaus dalam situasi serangan balik.

Baca juga : Brasil Lolos Ke Piala Dunia, Paqueta Mewek Bahagia

Keunggulan Jerman bertambah lagi lima menit memasuki babak kedua melalui gol kedua Gundogan saat tembakan lemah gelandang Manchester City itu gagal diantisipasi sempurna kiper Stanislav Buchnev sehingga bola bergulir melewati gawang.

Tuan rumah mencetak gol balasan mereka pada menit ke-59 lewat eksekusi penalti Henrikh Mkhitaryan seusai giliran Neuhaus yang menjatuhkan David Terteryan di area terlarang.

Namun, lima menit kemudian Jerman segera merestorasi marjin keunggulan tiga gol mereka kala Mkhitaryan melakukan blunder yang dimanfaatkan Hofmann untuk merangsek ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Buchnev.

Kemenangan itu memantapkan posisi Jerman sebagai juara Grup J dengan raihan 27 poin, sedangkan Armenia (12) menempati peringkat keempat klasemen akhir, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.