Dark/Light Mode

Kompak! Christian Sugiono Kerap Bantu Titi Kamal Masak

Rabu, 14 Desember 2022 17:24 WIB
Christian Sugiono (kanan) dan Titi Kamal saat memasak. (Foto: Istimewa)
Christian Sugiono (kanan) dan Titi Kamal saat memasak. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekompakan dan keharmonisan pasangan Christian Sugiono-Titi Kamal kerap ditunjukkan. Salah satunya dalam kegiatan di rumah, yakni memasak. Titi mengaku suaminya kerap membantunya memasak.

"Biasanya kalau lagi masak menu favorit dia, tongseng kambing, Tian (sapaan Christian) ikut masak. Contohnya nih takaran kecap harus sesuai sama seleranya, jadi Tian yang menuang dan mencoba sendiri sudah pas atau belum rasanya," ungkap Titi dalam siaran tertulisnya, Rabu (14/12).

Ibu dua anak itu bahkan tak merasa terganggu jika suaminya ikut masak. Malah, bintang film Mendadak Dangdut itu jadi ikut terbantu dengan hal-hal kecil yang dilakukan Tian.

Baca juga : Wali Kota Blitar Jelaskan Kronologi Perampokan Di Rumah Dinasnya

"Saya suka melihat Titi sibuk di dapur dan terkadang terlihat lelah. Jadi saya suka ikut membantu Titi di dapur misalnya pada saat menyiapkan makanan untuk keluarga pada waktu weekend," cerita Tian.

Psikolog Irma Gustiana menyampaikan bukan hanya kedekatan dan keintiman secara fisik, namun kedekatan secara emosional antara suami dan istri harus dijaga, dirawat dan dipelihara.

"Quality time bersama pasangan juga perlu dilakukan, misalnya merayakan hari spesial dengan memasak bersama di dapur. Suami yang dengan senang hati membantu pekerjaan istri di rumah dapat meningkatkan kehidupan yang harmonis," ujar Irma.

Baca juga : Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Ke PMI

Menurutnya, harmonisasi dalam keluarga juga berdampak bagi anak-anak yang menjadi bagian pernikahan. Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antar suami istri, termasuk dalam hal berbagi peran dalam pekerjaan rumah tangga, memasak misalnya.

Lewat kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pentingnya kolaborasi pasangan di rumah mendorong Kecap ABC konsisten melaksanakan kampanye #SuamiIstriMasak sejak 2018.

Kampanye ini mengajak para suami agar mau membantu istri melalui hal-hal sederhana yang dapat dilakukan di dapur.

Baca juga : Di Posko Gempa Cianjur, Tim Medis IHC Temukan Beberapa Gangguan Kesehatan Masyarakat

"Kampanye ini ingin menyampaikan pesan kepada para suami dan istri bahwa waktu berkualitas dalam menjalin ikatan dengan keluarga dapat diciptakan kapan saja dan di mana saja, termasuk di dapur rumah," tandas Marketing and R&D Director Indonesia/PNG The Kraft Heinz Susanne Migchels. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.