Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Solusi Emak-emak, UKM Sahabat Sandi Serang Bantu Jangkau Harga Bahan Pokok

Sabtu, 12 November 2022 23:17 WIB
UKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah sebagai penguatan ekonomi keluarga di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, Sabtu (12/11). (Foto: Ist)
UKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah sebagai penguatan ekonomi keluarga di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, Sabtu (12/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UKM Sahabat Sandi berupaya memberikan solusi dalam menekan laju inflasi dengan menggelar bazar sembako murah sebagai penguatan ekonomi keluarga. Maka itu, program ini dapat meringankan beban emak-emak di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Ketua Sahabat Sandi Kab. Serang, Siti Rohmatul Aliyah mengatakan, emak-emak Kabupaten Serang dapat membeli paket sembako hanya dengan dua puluh lima ribu rupiah. Menurutnya, program ini dapat membangkitkan mereka dari keterpurukan, dengan cara memberikan harga terjangkau.

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu Emak-emak Desa Penuhi Kebutuhan Pokok

"Hari ini mengadakan bazar sembako murah senilai 25.000 Rupiah khusus emak-emak yang ada di sekitar Kabupaten Serang, untuk membantu kesulitan di tengah tingginya harga sembako. Sehingga mereka sangat keberatan membelinya," kata Aliyah di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, Sabtu (12/11).

Aliyah mengakui, bahwa program ini diapresiasi langsung oleh masyarakat Serang. Sebab di Kotanya belum terlihat sosok pemimpin seperti Pak Sandiaga. 

Baca juga : Solid Bergerak, Sukur Buka Diklat Kader Tingkat Madya Di Maluku

"Masyarakat menilai program ini sangat baik, karena tidak ada sosok yang peduli terhadap masyarakat menengah kebawah seperti Pak Sandiaga Uno, dalam memulihkan ekonomi yang sangat sulit seperti ini," ucap Aliyah. 

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Yuyun Hayunah menegaskan, program yang dihadirkan oleh UKM Sahabat Sandi dan Pak Sandiaga berpengaruh terhadap kebutuhan rumah tangga. Ia pun menyampaikan sisa uangnya dapat dipakai untuk keperluan lainnya. 

Baca juga : UKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Bagi Pelaku UMKM

"Program dari Pak Sandi ini sangat bermanfaat bagi emak-emak, jadi bisa menghemat kebutuhan keluarga, yang biasanya kita beli Rp.100.000 menjadi Rp.25.000 sisanya bisa buat uang jajan anak dan bensin untuk berangkat sekolah," imbuh Yuyun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.