Dark/Light Mode

Demi Lindungi Hak Cipta

Joel Bahar Gandeng Pengacara Endang Hadrian

Rabu, 19 Juni 2024 08:08 WIB
Joel Bahar (kanan ) bersama Endang Hadrian
Joel Bahar (kanan ) bersama Endang Hadrian

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Joel Bahar sudah tak asing lagi di blantika musik dangdut sebagai manajer, pencipta lagu dan produser.

Lama malang melintang di blantika musik dangdut, Joel Bahar pun punya track record sudah mengorbitkan banyak artis dangdut. Sebut saja seperti Anisa Bahar, Dewinta Bahar, Juwita Bahar, Dua Putri Bahar, Zaskia Gotik, Kiki Sara dan lain-lainnya.

Baca juga : Dongkrak Kerja Sama Sektor Maritim, INSA Gandeng Petinggi Dan Dubes Asia

Kini, Joel Bahar juga merambah sebagai sutradara film. Adapun film yang baru digarapnya adalah “Cincin Kematian”, yang sebentar lagi akan tayang di layar lebar.

Terkait salah satu lagu ciptaannya yang kembali viral awal 2024, yaitu "Jangan Cemburu", lagu tersebut sebenarnya telah dipopulerkan oleh 2 Putri Bahar sejak 2016. Sayang, viralnya lagu ini di aplikasi Tiktok, yang banyak digunakan influencer, membuat beberapa perusahaan juga ada yang mengambil kesempatan menggunakan lagu tersebut untuk kepentingan bisnis, seperti promosi atau iklan.

Baca juga : Koalisi Disabilitas Berharap Dilibatkan Bahas RPP Konsesi Penyandang Disabilitas

Joel Bahar pun berupaya mengantisipasi, agar karyanya tidak digunakan sembarangan tanpa izin, dan bisa melanggar hukum UU Hak Cipta.

“Saya menggandeng pengacara Endang Hadrian, untuk menuntut pihak-pihak yang tanpa izin menggunakan karya ciptaan saya untuk kepentingan komersil," tegasnya, kepada awak media, di kantor pengacara Endang Hadrian & Partner (EHP), di Ruko Golden Madrid 2 , BSD, Jumat (14/06/2024).

Baca juga : Demurrage Beras Bulog, Anggota DPR Dorong Pengawasan Teknis Di Lapangan

Di saat yang sama, saat ini pun Joel Bahar terus memproduksi lagu baru dan mencari bibit baru potensial untuk diorbitkan menjadi artis. Salah satunya, melalui manajemen BosBro Production, dengan kontak WhatsApp wa.me/628159222111 atau Instagram dan Tiktok @bosbromusic, @bosbroproduction dan @herubosbro. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.