Dark/Light Mode

Buat Mahasiswa dan Peminat Studi Hukum

4 Buku Karya Pengacara Dr. Endang Kudu Baca Nih

Kamis, 23 Mei 2024 14:41 WIB
Dr. Endang Hadrian dan buku-buku karyanya. [Foto: nusantara-news.co]
Dr. Endang Hadrian dan buku-buku karyanya. [Foto: nusantara-news.co]

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi anda peminat dunia hukum, atau ingin terus memperkaya koleksi referensi di bidang hukum, buku berjudul "Hukum Acara Peradilan Agama Teori dan Praktik" ini, wajib anda miliki. Buku ini adalah karya ke-4 dari Dr. H. Endang Hadrian, SH, MH.

Sebelumnya, pengacara berdarah Betawi, Tangerang Selatan ini telah menerbitkan tiga buku seputar dunia hukum, masing-masing “Hukum Acara Perdata di Indonesia" , "Penyelesaian Sengketa" dan "Pendidikan Latihan & Kemahiran Hukum (PLKH) Perdata”. Buku-buku ini, kini bisa didapatkan melalui toko online ternama dan terpercaya.

Dr. Endang Hadrian [Foto: endanghadrian.co.id]

Baca juga : Unika Atma Jaya dan Perhumas Jalin Kerja Sama untuk Pengembangan Komunikasi

"Saya menulis buku tentang hukum, semata-mata bukan demi mendapatkan materi. Tapi lebih supaya ilmu yang saya miliki bisa bermanfaat buat orang lain," aku pengacara yang pernah viral dalam kasus sengketa lahan melawan artis Mat Solar ini, merendah.

Di sela-sela kesibukannya sebagai pengacara, Dr. Endang juga merupakan Staf Khusus Walikota Tangerang Selatan. Namun selain itu, dia bahkan juga masih menyempatkan diri mengabdi sebagai dosen tetap di salah satu universitas swasta di Jakarta, di samping juga sebagai mediator non Hakim di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten.

Baca juga : Wisuda 573 Mahasiswa Unhan, Prabowo: Indonesia Harus Kejar Penguasaan STEM

Khusus terkait profesinya sebagai pengacara, Dr. Endang pun telah menorehkan namanya sebagai salah satu dari ‘10 Pengacara Terbaik di Tangerang Selatan’, versi starofservice.co.id, sebuah platform yang berpusat di Paris, Prancis.

Buku ke-4, karya terbaru Dr. Endang Hadrian, "Hukum Acara Peradilan Agama Teori dan Praktek". [Foto: rajagrafindo.co.id]

Dr. Endang dengan Kantor Hukum Endang Hadrian & Partner (EHP) dan sudah banyak menangani kasus besar, baik perdata, pidana dan tata usaha negara ini, juga termasuk ‘10 Besar Pengacara Ternama di Tangerang Selatan’, versi ulastempat.com.

Baca juga : Bamsoet Dukung Perlunya Perlindungan Hak Intelektual Pendidikan

Di saat tidak semua pengacara dapat menulis buku, tentu, buku-buku tentang hukum karya Dr. Endang ini tak sekadar perlu, tapi bahkan penting dipelajari, baik  oleh para mahasiswa jurusan hukum, dan para peminat studi hukum secara umum. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.