Dark/Light Mode

Relawan Jokowi Lebih Banyak Dukung Ganjar Atau Prabowo?

Immanuel Ebenezer: Lebih Banyak Yang Dukung Prabowo

Selasa, 11 Juli 2023 07:10 WIB
Immanuel Ebenezer, Eks Ketua Umum Jokowi Mania. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Immanuel Ebenezer, Eks Ketua Umum Jokowi Mania. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui penjaringan pendapat bertajuk Konferensi Daerah (Konferda), tiga Pro Jokowi (Projo) daerah mendukung Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebagai bakal Capres-Cawapres. Yakni, Projo Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sumatera Barat.

Selanjutnya, dukungan Projo Sulut, Sulsel dan Sumbar terhadap Prabowo-Airlangga itu, akan dibawa ke dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang akan dihadiri Presiden Jokowi pada Oktober 2023.

Bendahara Umum Relawan Projo, Panel Barus menyatakan, DPP Projo hanya menjaring suara-suara daerah melalui Konferda, tanpa rekayasa.

Baca juga : Sabar Ya, Beringin Masih Bingung Nih

Sedangkan Eko Kuntadhi, Penasihat Ganjarist, meminta para relawan tidak mengkapitalisasi nama Jokowi demi keuntungan politik sendiri. Terutama, menjelang Pemilu seperti sekarang ini.

Eko juga berharap, organisasi relawan tidak menjadi alat politik untuk mobilitas vertikal para pengurusnya. Sehingga, benar-benar berperan sebagai relawan.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, relawan pendukung Ganjar otentik dan esensial. Sehingga, tidak mengalami gelombang yang naik turun, konsisten mendukung Ganjar.

Baca juga : Pendukung Ganjar Kudu Berpolitik Riang Gembira

Sedangkan Eks Ketua Umum Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer menyatakan, relawan yang berasal dari Joman, mendukung Prabowo.

Bahkan, dia mengklaim, Jokowi pun mendukung Prabowo. "Kami ini relawan Jokowi. Pastinya, kami melihat langkah-langkah Pak Jokowi," tandasnya.

Berikut ini tanggapan Eks Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengenai hal ini.

Baca juga : Perkumpulan Pedagang Pasar Deklarasi Dukung Prabowo

Jokowi Mania (Joman) mendu­kung Prabowo Subianto. Apakah dukungan ini juga dari akar rum­put Joman?

Kami semua yang berasal dari organisasi relawan Jokowi Mania, mendukung Pak Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.