Dark/Light Mode

Ini Respons Relawan Soal Dukungan Pro Jokowi Untuk Prabowo Subianto

Handoko: Arahan Pak Jokowi Sudah Jelas Sekali

Senin, 16 Oktober 2023 00:21 WIB
Handoko, Sekjen Relawan Projo. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Handoko, Sekjen Relawan Projo. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pendukung Presiden Jokowi yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo), resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal Capres.

Awalnya, Projo akan mendeklarasikan dukungan itu dalam acara Rakernas Projo di Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Namun, Prabowo tidak hadir.

Projo akhirnya mendeklarasikan dukungan itu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada hari yang sama, setelah Presiden Jokowi selesai membuka Rakernas tersebut.

Baca juga : Peompida Hidayatullah: Elektabilitas Berbasis Ketokohan Kandidat

"Projo sepakat mendukung Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di kediaman Prabowo.

Menteri Komunikasi dan Informatika ini menyatakan, Prabowo bisa melanjutkan berbagai program pembangunan pemerintahan Jokowi.

Prabowo menerima dukungan ini, dan menyebutnya sebagai sebuah kehormatan besar.

Baca juga : Minta Relawan Tak Desak Nama Jagoan Pilpres, Jokowi: Orangnya Juga Ngga Ada Di Sini

 "Kepercayaan yang Saudara-Saudara berikan, saya terima sebagai amanah dan penugasan untuk berbakti kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Dukungan Pro Jokowi kepada Prabowo menjadi kontroversi. Sebab, Jokowi adalah politisi PDIP. Partai yang akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Lalu, bagaimana relawan Ganjar menghadapi situasi ini? Koordinator Nasional (Kornas) Ganjar Center, Peompida Hidayatullah meyakini, dukungan Projo terhadap Prabowo tidak berpengaruh terhadap elektabilitas (keterpilihan) Ganjar. Malah, katanya, dukungan masyarakat terhadap Ganjar bertambah besar.

Baca juga : Gong!! Demokrat Resmi Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo Subianto

Menanggapi kontroversi dukungan terhadap Prabowo, Sekjen Projo Handoko menyatakan, yang penting sekarang, pihaknya melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Prabowo.

"Jika ada orang yang ngomong begini begitu, silakan saja. Yang jelas, kami sangat bersyukur, kawan-kawan Projo masih solid," katanya.

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Handoko mengenai hal tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.