Dark/Light Mode

Relawan Gibran Dukung Prabowo, Yakin Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 13 Agustus 2023 14:20 WIB
Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso saat berbincang dengan Prabowo Subianto. (Foto: PRIDE)
Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso saat berbincang dengan Prabowo Subianto. (Foto: PRIDE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso mengutarakan alasan yang memicu relawan yang dipimpinnya memberikan dukungan kuat kepada calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Kuat mengungkapkan, anggota relawan Gibran ini meyakini bahwa Prabowo menjadi sosok yang pasti akan melanjutkan program Presiden Jokowi.

Kuat melanjutkan, berangkat dari keyakinan itu, pihaknya melakukan konsolidasi internal. Hasilnya, dibanding dua capres lainnya, Prabowo dinilai satu-satunya sosok yang dipastikan bisa melanjutkan program-program Jokowi jika terpilih nanti.

Baca juga : Prabowo Bangga Diperkuat Dua Partai Bersejarah

“Kami berterima kasih, Pak Prabowo masih setia dengan Pak Jokowi. Kesetiaan itu adalah salah satu bentuk kepercayaan kami kepada bapak untuk melanjutkan tongkat estafet di republik ini," kata Kuat dalam keterangannya, Minggu (13/8).

Ia mengaku sudah duduk berdiskusi dengan  para Koordinator Lapangan (Korlap) relawannya untuk menentukan arah dukungan di Pilpres 2024. Hasilnya, mereka mantap memutuskan untuk mendukung Prabowo dibandingkan calon lainnya.

Kuat melihat, penerimaan Prabowo di masyarakat saat ini sangat positif. Itu terlihat dari elektabilitas Prabowo yang terus naik secara signifikan.

Baca juga : Erick Di Acara Tendangan Merdeka: Yang Menang, Yang Bisa Kolaborasi

"Kami juga mendorong Mas Gibran bisa mendampingi Bapak menjadi cawapres karena mewakili milenial," sebutnya.

Pasalnya, elektabilitas Gibran di mata generasi Z atau gen Z terus bergerak naik. Dari 1,7 persen lalu 2,2 persen. Bahkan terakhir daru hasil survei SPIN tembus 47,7 persen responden akan memilih Gibran menjadi cawapres Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Kuat juga siap memberikan dukungan kepada relawan Relawan Prabowo Digital Team (PRIDE). Karena relawan ini dipandang siap menggempur kampanye melalui media sosial bahkan memanfaatkan kecerdasan buatan hingga big data untuk menyusun strategi dalam upaya pemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.