Dark/Light Mode

Akankah Khofifah Bawa 65 Persen Suara Di Jatim Untuk Prabowo-Gibran

Nusron Wahid: Target Kami Menang Tebal Di Jawa Timur

Minggu, 14 Januari 2024 06:40 WIB
Nusron Wahid, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Nusron Wahid, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa masuk Dewan Pengarah, sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Keterangan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, surat keputusan mengenai ditunjuknya Khofifah sebagai Dewan Pengarah dan Jurkamnas itu, sudah ditandatanganinya.

Khofifah, lanjut Rosan, ingin ikut berjuang bersama TKN un­tuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Dia bersyukur atas keputusan Khofifah tersebut. Apalagi, posisi Khofifah sebagai Gubernur Jatim sangat strategis.

Baca juga : Khofifah Ikutan Kampanye, Dukungan Perempuan Untuk Prabowo-Gibran Semakin Kuat

"Ibu Khofifah akan mengambil cuti dalam beberapa kegiatan kampanye," tandas mantan Wakil Menteri BUMN ini.

Rosan menilai, pengaruh Khofifah sangat luas. Pasalnya, Khofifahjuga Ketua Umum Muslimat NU.

Sejalan dengan itu, Rosan berharap, perolehan suara Prabo­wo-Gibran di Jatim mencapai 65 persen pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024.

Menurut Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, SK tentang masuknya Khofifah ke TKN memang sudah beres. Namun, efektif berlaku pada 21 Januari 2024.

Baca juga : Kata Mahfud Soal Khofifah Yang Turun Gunung Kampanye Prabowo-Gibran Di Jatim

Kemudian, Khofifah akan cuti sebagai Gubernur Jatim. Setelah itu, barulah Khofifah ikut mengkampanyekan Prabowo- Gibran.

Seperti diketahui, Khofifah salah satu tokoh perempuan di Jatim. Apakah pasangan Capres-Cawapres lain ketar-ketir meli­hat bergabungnya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran?

Namun, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud, Abdullah Mansyur meyakini, pasangan jagoannya yang akan meraih suara terbesar di Jatim.

Karena, menurutnya, secara statistik, PDIP lebih banyak perolehan suaranya di Jatim, dibandingkan partai lain. "Nah, PDIP itu solid mendukung pasangan calon 03," tandas Abdullah.

Baca juga : Siap-siap! Khofifah Ambil Cuti Dari Gubernur Jatim, Menangkan Prabowo-Gibran

Untuk membahas hal itu lebih lanjut, berikut penjelasan Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.