Dark/Light Mode

Relawan Penerus Negeri Yakin Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kamis, 4 Januari 2024 18:48 WIB
Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra. Foto: Istimewa
Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra atau akrab disapa Dana meyakini duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menang satu putaran di kontestasi Pilpres 2024.

Baginya, bangsa ini diuntungkan jika kontestasi Pilpres, tuntas tanpa putaran kedua.

Baca juga : Ratusan Petani Pemetik Teh Tambi Wonosobo Dukung Prabowo-Gibran

"Satu putaran, banyak keuntungannya. Dilihat dari sisi ekonomi, dapat menghemat. Serta, menghindari ketegangan ideologis yang dapat mempolitisasi agama," ujar Dana, dalam keterangannya kepada RM.id, Kamis (4/1/2024).

Dana merincikan, dari segi perekonomian, Pemerintah dapat menghemat anggaran negara sebesar Rp. 17 Triliun untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Rp. 10 Triliun untuk pendukung keamanan, dan biaya lainnya.

Baca juga : JK Nggak Yakin 1 Putaran

"Saya yakin, Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres kali ini. Sudah banyak lembaga survei yang mengatakan unggul dibandingkan paslon yang lain," yakinnya.

Menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran berbasis data elektabilitas dari lembaga survei sangat realistis menempatkan jagoannya sebagai pemenang kontestasi Pilpres di satu putaran saja.

Baca juga : Temui Relawan Di Banten, Kaesang Yakin Gibran Pantas Dampingi Prabowo

Konon, saat ini elektabilitas jagoannya sudah mendekati 50 persen, dan masih ada waktu menuju kontestasi.

"Kami Relawan Penerus Negeri akan terus mengoptimalkan kampanye kreatif untuk menyasar milenial dan GenZ, karena milenial dan Gen Z memiliki presentase suara terbanyak sebesar 56 persen," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.