Dark/Light Mode

Dukung UMKM Naik Kelas, Tjufoo Investasi Rp 1,8 T

Kamis, 27 Januari 2022 20:18 WIB
Foto: Dok. Istimewa)
Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan rintisan brand aggregator, Tjufu resmi hadir untuk membantu brand lokal  dan UMKM meningkatkan performa mereka melalui teknologi pemanfaatan digital, platform data, kecerdasan buatan, dan tim yang berpengalaman, dengan menggelontorkan investasi sebesar Rp 1,8 triliun.

Demi mendorong daya saing UMKM yang terus meningkat ini, pemerintah mencanangkan program digitalisasi dengan target sebanyak 30 juta pelaku UMKM masuk dalam ekosistem digital pada tahun 2024.

Menteri Koperasi UKM Teten Masduki, saat ini rasio kewirausahaan Indonesia mencapai 3,5 persen, target pemerintah ratio kewirausahaan di 2024 bisa tumbuh 3,95 persen.

Baca juga : Menteri Teten Luncurkan New PLUT

Pemerintah telah menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 2 tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional 2021—2024 tentang kewirausahaan.

"Hal ini diharapkan dapat menjadi terobosan untuk melakukan percepatan ratio kewirausahaan,” ujar Teten dalam Peluncuran Tjufoo sebuah startup aggregator brand di Jakarta, Kamis (27/1).

Kolaborasi pemerintah dan swasta amat penting untuk bisa mempercepat peningkatan UMKM dan ratio kewirausahaan di Indonesia, maka itu,

Baca juga : Dukung Kongres Penyatuan KNPI, Fajrie Apresiasi Menko PMK

Tjufoo, ujar Teten, diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan skala usaha mereka, seperti pemanfaatan dana investasi, mentoring berkelanjutan, dan ekosistem digital.

“Saya mengapresiasi komitmen Tjufoo dalam mempercepat kemajuan pelaku usaha lokal tanah air dalam ekosistem digital yang telah dibangun agar UMKM berbasis digital semakin banyak bermunculan pada 2024.”ujar Teten.

Chief Executive Officer Tjufoo, TJ Tham menyatakan berkomitmen penuh untuk meningkatkan level UMKM Indonesia.

Baca juga : Bangkit Dari Pandemi, 9 Industri TPT Ekspansi Senilai Rp 10,5 T

“Sebagai penggiat digital ekosistem, kami menyambut baik upaya pemerintah untuk mendigitalisasi UMKM. Kami hadir untuk memperkuat pondasi bisnis UMKM di Indonesia melalui ekosistem digital yang telah kami bangun," ujar TJ Tham.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.