Dark/Light Mode

Bangun Rumah Struktur Tahan Gempa, SBR Gelontorkan Investasi Rp 100 M

Jumat, 17 Desember 2021 09:41 WIB
Penandatangan kerja sama PT Sarana Bangun Persada dan PT Wika Pracetak Gedung. (Foto: Istimewa)
Penandatangan kerja sama PT Sarana Bangun Persada dan PT Wika Pracetak Gedung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketersediaan bangunan tahan gempa menjadi suatu kebutuhan masyarakat saat ini. Mengingat Indonesia berada di jalur cincin api (ring of fire) yang sering terjadi gempa bumi tektonik.

Sukses pada Tahap pertama dengan Struktur Tahan Gempa Pertama di Indonesia, PT Samudra Bangun Persada (SBR) kembali menghadirkan perumahan, yakni Vila Kebun Raya Cibinong Estate tahap 2, sebuah hunian modern yang memiliki struktur bangunan tahan gempa.

Baca juga : Bantu Korban Semeru, OJK Dan Industri Jasa Keuangan Kucurin Rp 750 Juta

Samudra Bangun Raya, menjalin kerjasama melalui penandatanganan Letter of Intent dengan PT Wika Pracetak Gedung dalam pembangunan perumahan Vila Kebun Raya Cibinong Estate tahap 2.

Penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di Kantor Marketing Vila Kebun estate dilakukan oleh Much Yhaeni Direktur Utama PT Samudra Bangun Raya (SBR) dan Dwi Purnomo selaku Direktur Utama mewakili PT Wika Pracetak Gedung (WPG), Rabu (15/12).

Baca juga : PUPR Bangun Rusun Mahasiswa Senilai Rp 12 Miliar Di Aceh

Penandatangan ini disaksikan oleh Mohammad Solikin selaku Direktur Marketing dan Sugeng Direktur Keuangan WPG. Direktur Utama PT SBR, Much Yhaeni.

Proyek perumahan dengan total investasi sebesar Rp 100 miliar menawarkan rumah dua lantai, dengan luas luas tanah 60 meter bangunan 54 meter ini dibandrol Rp 750 jutaan, sementara Ruko di tawarkan dengan harga Rp 1.2 Miliar .

Baca juga : Sediakan Rumah Untuk Pekerja, BTN Gelar Akad Kredit Massal

Kerja sama ini merupakan bukti komitmen Samudra Bangun Raya kepada konsumen untuk memberikan hunian yang berkualitas serta memiliki ketahanan bangunan guna menjamin keamanan dan keselamatan penghuni terhadap gempa.

“Dengan konsep struktur dari beton, unit rumah Vila Kebun Raya Cibinong menjadi rumah tahan gempa karena pondasinya dengan konsep tahan gempa. Struktur beton tersebut yang akan diproduksi Wika Pracetak Gedung sehingga kualitasnya terjamin,” ujar Dwi Purnomo dalam keterangannya, Jumat (17/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.