Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

GeoDipa 2 Kali Raih Penghargaan Tertinggi Bidang CSR

Senin, 4 April 2022 07:14 WIB
GeoDipa meraih penghargaan TOP CSR 2022 dari Majalah Top Business. (Foto: GeoDipa)
GeoDipa meraih penghargaan TOP CSR 2022 dari Majalah Top Business. (Foto: GeoDipa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Geo Dipa Energi (Persero) alias GeoDipa kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dari Majalah Top Business, yaitu untuk kategori TOP CSR 2022 #Stars 5. Penghargaan tersebut diberikan Top Business pada gelaran yang mengusung tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth, di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/3).

Selain kategori tersebut, GeoDipa juga mendapatkan penghargaan kategori Top Team Work on Implementing CSR 2022. GeoDipa mendapatkan penghargaan tertinggi ini secara berturut-turut setelah tahun sebelumnya juga mendapatkan penghargaan untuk kategori yang sama.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business M Lutfi Handayani menjelaskan, Top CSR Awards bukan sekadar kegiatan penilaian dan pemberian perhargaan semata. Namun di dalamnya ada banyak proses penggalian nilai dari kegiatan perusahaan yang menjadi pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pelaksanaan kegiatan CSR perusahaan.

Baca juga : MS Glow For Men Sabet Penghargaan Top Brand Award

Penyelenggaraan kegiatan ini melibatkan 850 perusahaan dan menghasilkan 160 finalis yang telah mengikuti beberapa tahap penjurian. Top CSR Awards 2022 diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Asosiasi GRC Indonesia, Corebest (lembaga konsultan dan pelatihan CSR), LKN (Lembaga Kajian Nawacita), Yayasan Pakem (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro), SDP (PT Sinergi Daya Prima/konsultan GCG), SGL Management (konsultan Manajemen dan bisnis), dan Solusi Kinerja Bisnis (SKB).

Ketua Dewan Juri Top CSR Awards 2022 Mas Achmad Daniri menjelaskan, proses penilaian dan penjurian Top CSR Awards 2022 diklasifikasikan dalam lima tingkatan/level bintang yang dinilai berdasarkan sejumlah kriteria. Pertama, bagaimana tingkat keselarasan CSR dengan strategi bisnis melalui pendekatan CSV (Creating Shared Value). Kedua, bentuk program CSR unggulan di masa Covid-19.

Ketiga, sejauh mana CSR perusahaan sudah mengadopsi ISO 26000 tentang TJSL. Keempat, bagaimana kebijakan dan sistem tata kelola CSR. Kelima, perumusan dan pelaksanaan kebijakan bisnis dan CSR perusahaan secara win-win, melalui penciptaan nilai manfaat bersama termasuk manfaat terhadap keberlanjutan bisnis perusahaan.

Baca juga : Huawei Raih Penghargaan dalam Program Inovasi SETNEG X

Berdasarkan pengklasifikasian tersebut, GeoDipa dinilai berhasil menciptakan nilai manfaat bersama (creating shared value) yang mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan. Direktur Utama GeoDipa Riki Firmandha Ibrahim mengungkapkan, penghargaan tersebut menunjukkan besarnya kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan sosial. “Ini sudah menjadi budaya untuk perusahaan seperti GeoDipa yang memiliki visi jangka Panjang,” ungkapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (4/4).

Riki menjelaskan, BUMN GeoDipa sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dan special mission vehicle di Kementerian Keuangan, berperan dalam meningkatkan pemanfaatan energi terbarukan melalui pelaksanaan berbagai penugasan derisking yang diberikan sekaligus berperan aktif dalam peningkatkan ekonomi masyarakat dan Pemerintah Daerah tempat GeoDipa beroperasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan GeoDipa yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam menjaga lingkungan dan mendorong program UMKM. Saya pun mendorong Top Business untuk terus dapat menyelenggarakan event yang berkualitas sesuai tuntutan bisnis dunia, yang bisa meningkatkan standarisasi perusahaan Indonesia kedepannya,” kata penutup Riki. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.