Dark/Light Mode

Long Weekend, KAI Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Jumat, 15 April 2022 11:47 WIB
Armada kereta api jarak jauh milik KAI. (Foto: Dok. KAI)
Armada kereta api jarak jauh milik KAI. (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki libur panjang akhir pekan, yang bertepatan dengan hari libur nasional Wafat Isa Almasih, PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap melayani masyarakat dengan baik serta konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai SE Kemenhub No. 39 Tahun 2022.

Pada periode long weekend ini yakni 14-17 April 2022, volume pelanggan KA Jarak Jauh adalah sebanyak 209.370 pelanggan atau rata-rata 52.343 pelanggan per hari.

Baca juga : Mas Menteri Ajak Masyarakat Ikuti Beasiswa Pendidikan Indonesia

Adapun okupansi KA Jarak Jauh pada periode tersebut yaitu 51 persen dari total tempat duduk yang disediakan. KA-KA favorit pelanggan pada long weekend ini yaitu KA Airlangga relasi Pasar Senen - Surabaya Pasarturi pp, KA Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari pp, KA Jayabaya relasi Pasar Senen - Malang pp, KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan - Ketapang pp, dan lainnya.

“Di samping mengingatkan pelanggan terkait penerapan protokol kesehatan, di momen long weekend ini pula kami mengimbau kepada pelanggan untuk segera melakukan vaksin booster agar perjalanan dengan kereta api tetap sehat dan nyaman,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangannya, Jumat (15/4).

Baca juga : Luncurkan Mahakam The Signature, Modernland Siapkan 6 Konsep

Joni mengatakan, pelanggan KA Jarak Jauh yang sudah mendapatkan vaksin ketiga tidak perlu lagi menunjukkan hasil screening Covid 19 pada saat boarding.

"Bagi yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua, maka wajib melampirkan hasil negatif rapid test antigen dengan masa berlaku 1×24 jam atau RT-PCR dengan masa berlaku 3×24 jam," ujar Joni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.