Dark/Light Mode

SMI Raih Pembiayaan Hingga Rp 27,05 T Per Maret 2022

Sabtu, 23 April 2022 15:00 WIB
Foto: Dok. SMI
Foto: Dok. SMI

 Sebelumnya 
Salah satu fokus utama SMI adalah mendukung sektor energi terbarukan, di mana hingga Maret 2022, SMI telah membiayai 45 proyek climate-related dengan komitmen kumulatif senilai Rp 11,8 triliun dan nilai proyek senilai Rp 79,6 triliun.

Baca juga : Kuartal I 2022, Home Credit Salurkan Pembiayaan Hingga Rp 1,7 T

Salah satu aksi nyata SMI pada awal tahun 2022 dalam rangka mendorong penyediaan infrastruktur hijau. Yaitu melalui pemberian fasilitas pembiayaan pendukung obligasi/Credit Enhancement Facility (CEF) senilai Rp 750 miliar kepada PT Tamaris Hydro, dalam rangka pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTM).

Baca juga : Bukalapak Raih Kenaikan Pendapatan Hingga 38 Persen Tembus Rp 1,9 T

CEF sendiri ditujukan untuk mendukung PT Tamaris Hydro dalam menerbitkan obligasi perusahaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan instrument rating dan meningkatkan kepercayaan investor pada obligasi yang diterbitkan.

Baca juga : TAF Sabet Penghargaan Perusahaan Pembiayaan Mobil Terbaik 2022

“SMI juga berkomitmen dalam mendukung kebijakan transisi energi yang sedang dirancang oleh pemerintah. Hal ini juga masuk di salah satu agenda prioritas pemerintah pada forum Presidensi G20 2022,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.