Dark/Light Mode

Kuartal I 2022, Home Credit Salurkan Pembiayaan Hingga Rp 1,7 T

Rabu, 20 April 2022 12:25 WIB
Foto: Dok. Home Credit
Foto: Dok. Home Credit

RM.id  Rakyat Merdeka - Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, mengalami tren pertumbuhan positif di kuartal I 2022, dengan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,69 triliun, tumbuh 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 1,54 triliun.

Direktur Utama Home Credit Animesh Narang mengatakan, capaian positif tersebut melanjutkan kinerja di tahun 2021 di mana pihaknya telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 6,5 triliun, naik lima persen dibanding tahun 2020 sebesar Rp 6,2 triliun.

Baca juga : Bukalapak Raih Kenaikan Pendapatan Hingga 38 Persen Tembus Rp 1,9 T

"Per akhir Maret 2022, kami telah melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan.

"Pembiayaan paling besar untuk smartphone dengan komposisi sebesar 63 persen dari total kontrak pembiayaan barang. Sisanya, diikuti pembiayaan untuk berbagai komoditas lainnya seperti furnitur, televisi, fesyen, kulkas, aksesoris mobil dan sebagainya," ujarnya, di Jakarta, Selasa (19/4) malam.

Baca juga : Antisipasi Kemarau 2022, Kementan Dorong Gerakan Panen Air

Ia memperkirakan, tren konsumsi saat Ramadan di tahun ketiga pandemi ini akan mengalami perbaikan. Salah satu indikasinya, kata dia, adalah optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi yang tetap terjaga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.