Dark/Light Mode

Pertamina Siaga, Temani Pemudik Di Perjalanan Sambut Lebaran Idul Fitri

Rabu, 27 April 2022 21:12 WIB
Layanan Pertamina Siaga hadir sebagai tulang punggung energi untuk kelancaran arus mudik di tahun 2022. (Dok. Pertamina)
Layanan Pertamina Siaga hadir sebagai tulang punggung energi untuk kelancaran arus mudik di tahun 2022. (Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Satgas RAFI Pertamina siap menjalankan amanahnya melayani kebutuhan energi masyarakat melalui berbagai layanan Pertamina Siaga.

Ada ribuan pejuang energi Pertamina yang tergabung sejak 11 April lalu hingga 10 Mei lalu.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial & Trading Irto Ginting mengungkapkan, sejak Satgas RAFI ini dimulai, Pertamina terus menjaga stok seluruh produknya, untuk produk BBM rata-rata seluruhnya berada diatas 18 hari, LPG diatas 13 hari, dan Avtur 37 hari.

Selain itu, seluruh fasilitas dan sarana operasionalnya yang meliputi 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 Agen LPG, dan 68 DPPU juga disiagakan, termasuk dari personelnya.

Baca juga : Pertamina Berangkatkan 1.600 Pemudik Dalam Mudik Gratis BUMN 2022

Selain layanan utama, sejak dari 21 April hingga 8 Mei, layanan Pertamina Siaga juga hadir sebagai tulang punggung energi untuk kelancaran arus mudik di tahun 2022.

Ada lebih dari 1.370 SPBU Siaga termasuk 300 lebih diantaranya menyediakan takjil bagi masyarakat, 339 unit Motoris Pertamina Delivery Service yang selalu siap menembus kemacetan, untuk mengantarkan bahan bakar bagi yang membutuhkan disaat keadaan darurat.

Ada 154 titik SPBU Kantong untuk mengurai kepadatan di SPBU, serta 85 titik Kiosk Pertamina Siaga atau Pertashop Siaga yang menyediakan BBM berkualitas yakni Pertamax Series dan Dex Series di 47 titik lokasi strategis.

Tidak hanya BBM, Pertamina juga menyiapkan lebih dari 48 ribu agen dan outlet LPG Siaga, beroperasi 24 jam. Bahkan di hari libur untuk memastikan hidangan khas lebaran dapat tersaji di hari yang Fitri.

Baca juga : Mentan Jamin Kecukupan Pangan Di Wilayah Perbatasan Kalimantan Utara

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Alfian Nasution mengatakan, masyarakat tak perlu khawatir.

Ditegaskan, Pertamina hadir dengan mengemban semangat energi untuk Istiqamah, siaga dengan keteguhan hati memberikan pelayanan maksimal mendukung kelancaran perayaan Idul Fitri tahun 2022.

"Memastikan ketersediaan energi dalam kondisi aman dan seluruh layanan berjalan dengan maksimal selama masa arus mudik, Hari Raya Idul Fitri, dan arus balik nanti. Selamat melakukan perjalanan, selalu berhati-hati, dan tidak lupa kami ucapkan mohon maaf lahir dan bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” pungkas Alfian Nasution.

Sementara itu, Sudarsono, awak mobil tanki yang membawa 24 Kilo Liter (KL) BBM menuju SPBU di jalur mudik wilayah Malang dan Jawa Timur, mengatakan bahwa tugasnya membantu pemudik menunaikan ibadah serta bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman masing-masing.

Baca juga : Kemenhub Ajak Pemudik Gunakan Angkutan Motis

"Tentu ada perasaan sedih ketika tidak dapat berkumpul saat lebaran, namun disinilah kami harus teguh, istiqamah dan yakin bahwa bahwa ini juga merupakan ibadah yang akan membawa keberkahan, bagi keluarga dan masyarakat yang merayakan,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.