Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Infobrand Group Salurkan 1.000 Paket Bantuan Selama Ramadan

Selasa, 10 Mei 2022 18:44 WIB
Infobrand Group salurkan 1.000 paket bantuan selama Ramadan. (Foto: Istimewa)
Infobrand Group salurkan 1.000 paket bantuan selama Ramadan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bulan Ramadan lalu, Infobrand Group telah menyalurkan lebih dari 1.000 paket bantuan. Infobrand Group menyalurkan bersama brand-brand di Indonesia melalui program Ramadan Brand Berbagi (RBB).

CEO Media Infobrand Group Susilowati Ningsih menjelaskan, RBB merupakan program yang menggabungkan charity dan branding sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR. Kegiatan yang telah terselenggara sebanyak lima kali ini merupakan hasil kolaborasi Media Infobrand Group (infobrand.id dan FranchiseGlobal.com), bersama brand-brand di Indonesia.

Dalam penyelenggaran Ramadan Brand Berbagi tahun ini didukung oleh sejumlah brand yakni; IQ Angel, Campina, AQUA Japan, Entrasol, NCS, Hi C 1000, Sakatonik Activ, Crispyku, Roti Ropi, GarudaFood, Morinaga, Hydro Coco, Nabati, SASA. Donasi dalam bentuk uang tunai, paket sembako, serta produk siap konsumsi.

Baca juga : Joss! Trafik Data Telkomsel Naik 21 Persen Selama Ramadan Dan Lebaran

"Selanjutnya, dari donasi yang terkumpul dari para donatur tersebut, oleh Media Infobrand Group diwujudkan dalam bentuk seribu lebih paket kebaikan," ujarnya dalam keterangan pers dikutip Selasa (10/5).

Donasi tersebut terdiri dari 700 paket nasi boks untuk berbuka, 135 paket santunan, 500 paket bingkisan lebaran, dan 200 paket sembako. Selanjutnya seribu lebih kebaikan tersebut didistribusikan kepada para penerima donasi, meliputi anak yatim piatu, marbot masjid, para janda, security, dan petugas kesehatan.

Adapun untuk pendistribusiannya, 700 paket nasi box disalurkan ke masyarakat yang menjalankan puasa sebagai menu buka puasa di masjid-masjid di sejumlah daerah. Antara lain di Jakarta, Depok, Cinere, dan Bekasi. Ada 135 paket santunan disalurkan kepada anak yatim piatu, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, di sejumlah yayasan, seperti Yayasan Al Kahfi, Yayasan Dharma Kasih, Yayasan Rahmatan Lil Alamin, dan Perkampungan Muara Tengah di Babelan, Bekasi.

Baca juga : Sambut Idul Fitri, Jamkrindo Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Solo

Dan 200 paket sembako diberikan kepada anak yatim, marbot masjid dan security, janda, petugas kebersihan, di komplek perkantoran Rukan Avenue, Jakarta Garden City dan sekitarnya.

"Sementara untuk 500 paket bingkisan lebaran didistribusikan ke karyawan, dan masyarakat umum, tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tapi sampai ke berbagai daerah, seperti Cilacap, Solo, Gresik, bahkan Jambi," ungkap Susilowati.

Kesuksesan program RBB, lanjut Susilowati Ningsih, tidak lepas dari dukungan pelaku brand di Indonesia yang telah menjadi sponsor. Keberhasilan program yang telah menjadi kegiatan rutin yang berlangsung dalam 5 tahun terakhir, juga tidak lepas dari respon masyarakat penerima yang selalu menanti program RBB setiap tahun di bulan Ramadan.

Baca juga : Pengelola Jalan Tol Sediakan 2.800 Toilet Tambahan Di Rest Area

"Terakhir, tentu saja kesuksesan program ini juga tidak luput dari kerja keras seluruh Tim Media Infobrand Group, dalam mengajak para pelaku brand untuk menjadi donatur, mengemas kegiatan dan bingkisan, serta menyalurkannya ke sejumlah wilayah," imbuh Susilowati.

Lebih lanjut Susilowati menjelaskan, tujuan dari program RBB adalam untuk mengajak kepada pelaku brand untuk berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah. Harapannya tentunya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tapi juga untuk perusahaan sebagai donatur.

Karena itu, Susilowati Ningsih mengajak kepada seluruh perusahaan/brand di Indonesia dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan Brand Berbagi di tahun-tahun yang akan datang. Selain dapat menyalurkan kebaikan dengan tepat sasaran, perusahaan/brand juga mendapatkan publikasi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.