Dark/Light Mode

Sambut Idul Fitri, Jamkrindo Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Solo

Selasa, 3 Mei 2022 22:11 WIB
Foto : Dok. Jamkrindo
Foto : Dok. Jamkrindo

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada hari kedua Idul Fitri 1443 H, PT Jamkrindo membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di Solo, Jawa Tengah.

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, penyerahan 1.000 paket sembako tersebut merupakan semangat halal bihalal Idul Fitri 1443 H dan wujud konsistensi serta kehadiran perusahan di masyarakat.

Putrama menambahkan, kelanjutan dari kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Di mana, pihaknya tak hanya menyerahkan paket sembako saja, tetapi juga pemberian santunan untuk anak yatim dan pemberian Alquran ke masjid.

”Selain fokus pada bisnis penjaminan, kami juga memiliki tanggung jawab sosial untuk hadir di masyarakat secara langsung melalui kegiatan ini," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (3/5).

Baca juga : Asyik, Wisata Setu Babakan Dibuka 4 Mei

Kegiatan Safari Ramadan yang berlangsung di kantor pusat dan berbagai unit kerja Jamkrindo, diikuti program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) terus dilakukan sepanjang tahun.

Ia memastikan, pemberian paket sembako dilaksanakan dari rumah ke rumah dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

Menurutnya, salah satu hikmah Ramadan ialah melakukan peningkatan dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari peningkatan kualitas ketakwaan, kualitas keimanan dan peningkatan kualitas aspek sosial yang meliputi bagaimana berbagi dengan sesama. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan menambah keceriaan di Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Dalam rangka menyongsong hari ulang tahun ke-52 Jamkrindo pada 1 Juli mendatang, perusahaan juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Antara lain, kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi sektor riil, bantuan sepatu untuk anak-anak sekolah, serta sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Baca juga : Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, 675 Narapidana Bebas Langsung

Ia menambahkan, sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Adapun, pada penjaminan program terdapat produk antara lain penjaminan KUR (Kredit Usaha Rakyat), Penjaminan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan lain-lain.

Sedangkan untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang atau jasa.

Lalu, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Baca juga : Dubes Swiss Doakan Pemudik Selamat Sampai Kembali

"Sebagai bagian dari holding IFG (Indonesia Financial Group), kami berkomitmen menghadirkan perubahan di bidang keuangan. Khususnya, penjaminan yang akuntabel, prudent dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas," pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.