Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Gojek, KCI Optimis Target 2 Juta Penumpang Per Hari Tercapai

Rabu, 22 Juni 2022 16:47 WIB
Foto: Dok GoTo
Foto: Dok GoTo

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menggandeng Gojek, menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Dengan  inovasi ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda, serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik sebanyak 2 juta orang per hari.

Baca juga : Wagub DKI Optimis Jakarta Fair Kerek Ekonomi Ibu Kota

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Gojek, yang merupakan bagian dari GoTo, melalui kolaborasi secara strategis dengan KCI yang merupakan anak usaha PT Kereta Api Indonesia. Khususnya dalam meningkatkan standar pelayanan publik.

Di sektor transportasi, kata pria yang akrab disapa Tiko ini, kehadiran kolaborasi ini semakin melengkapi layanan transportasi publik yang disediakan oleh BUMN.  Apalagi, elemen konektivitas dan integrasi bersifat krusial dalam menciptakan transportasi yang berkualitas.

Baca juga : Jakpro Gandeng Indosat Sediakan Internet Berkecepatan Super Di Formula E

“Kerja sama ini sejalan dengan peran BUMN sebagai agen pembangunan untuk melayani masyarakat,” kata Tiko dalam acara kerja sama KCI dan Gojek di Jakarta, Rabu (22/6).

Direktur Utama KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, kolaborasi antara KCI dan GoTo melalui Gojek, akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line, yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.