Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng Agate, Maja Mojo Luncurkan Memories, Platform Cerita Interaktif Pertama Di Asia Tenggara

Rabu, 6 Juli 2022 19:36 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Maja Mojo, sebuah perusahaan joint venture antara Telkomsel, via anak perusahaannya Indico dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa meluncurkan gebrakan.

Indonesia merupakan negara berpenduduk terbesar ke4 di dunia, dan 79 persen penduduknya masuk kategori sebagai gamer.

Pada tahun 2021, jumlah gamer mobile di Indonesia adalah yang terbanyak di angka sekitar 114 juta gamer mobile, sekaligus memimpin pasar di Asia Tenggara dalam hal pendapatan.

Berita Terkait : PKN STAN Dirikan SDGs Desa Center Pertama Di Indonesia

Di tahun 2022 ini, Maja Majo menunjukkan komitmen awalnya untuk menopang industri game lokal, melalui penandatanganan kerja sama dengan AGATE , salah satu developer game terbesar di Indonesia.

Kedua perusahaan akan mengawal peluncuran Memories di kawasan Asia Tenggara. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Remboelan Resto Pondok Indah, Rabu (6/7).

Hadir dalam acara ini CEO Maja Mojo Jungwon Hahn didampingi CEO Agate Shieny Aprilia dan Presiden AGI (Asosiasi Games Indonesia) Cipto Adiguna.

Berita Terkait : Gandeng Paris Saint-Germain, SoKlin Luncurkan Kemitraan di Afrika Barat

"Indonesia adalah pasar yang besar untuk game namun kami tidak melihat cukup banyak perusahaan lokal baik sebagai publisher ataupun developer game," ujar Jungwon Hahn.

Menurutnya, pasar didominasi oleh game luar dan kami memiliki aspirasi untuk mempercepat pertumbuhan pasar dengan membina talenta lokal.

"Yang terpenting adalah mengembangkan lingkungan digital di Indonesia secara cepat sehingga talenta muda lebih berhasrat menjadi program ahli game, sekaligus berkontribusi aktif untuk industri game," ujar Jungwon pada RM.id, Rabu (6/7).

Berita Terkait : Menko PMK Bicara Ketahanan Sosial & Budaya Di Asia Tenggara

Sementara itu Shieny Aprilia mengatakan, setelah aktif membangun industri video game Indonesia, kini kami siap untuk mencapai tujuan lebih tinggi.

"Dengan kerja sama ini, saya pikir bersama Maja Mojo bisa merilis banyak game favorit ke dunia yang dibuat oleh talenta asli Indonesia.," ujar Shieny.
 Selanjutnya