Dark/Light Mode

Sambut Atlet ASEAN Para Games, AP I Pastikan Kesiapan Fasilitas Bandara Adi Soemarmo

Rabu, 3 Agustus 2022 12:30 WIB
1.657 orang atlet peserta ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 dari sejumlah negara telah tiba di Solo melalui Bandara Adi Soemarmo dari tanggal 23 - 27 Juli 2022. (Dok. Angkasa Pura I)
1.657 orang atlet peserta ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 dari sejumlah negara telah tiba di Solo melalui Bandara Adi Soemarmo dari tanggal 23 - 27 Juli 2022. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Kemudian, penerbitan izin akses parkir kendaraan panitia, penyediaan area transport point, dan penyediaan area tunggu bagi peserta/atlet di area kedatangan.

Selain itu, Angkasa Pura I memastikan kesiapan fasilitas difabel yaitu ramp akses kursi roda atau pada area keberangkatan dan kedatangan. Lalu, penyediaan toilet difabel pada area keberangkatan dan kedatangan sebanyak 10 titik. Kemudian fasilitas special needs service holding room yang berada di area check-in. Serta penyiapan marka untuk kendaraan penumpang difabel.

Baca juga : Wapres Sebut ASEAN Para Games Sumber Inspirasi Kesetaraan

Sebelum kegiatan ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 berlangsung, Angkasa Pura I juga telah berpartisipasi dalam hal penyediaan fasilitas publikasi dan sosialisasi kegiatan tersebut dengan menyediakan penggunaan space iklan selama kegiatan berlangsung, penggunaan monitor display dan penyediaan titik penempatan roll banner dan T-Banner di area terminal,” jelas Faik.

Faik menyebut pihaknya bersama seluruh stakeholders terkait berkomitmen untuk bersama-sama memastikan kelancaran operasional serta fasilitas pendukung kegiatan operasional.

Baca juga : Tim Bulutangkis Putra Sumbang Emas Pertama

Termasuk mengantisipasi potensi risiko yang dapat mempengaruhi kelangsungan perhelatan olahraga ASEAN Para Games 2022 yang berada di area operator bandara seperti kemungkinan terjadinya penumpukan penumpang di area terminal.

"Melalui berbagai upaya yang kami lakukan ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan dan kelancaran perhelatan olahraga ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 serta mendukung keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kesehatan bagi seluruh pengguna jasa yang akan datang maupun berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo,” tutup Faik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.