Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Puncak Haji, Jemaah Indonesia Dapat Fasilitas Tenda AC Baru

Sabtu, 25 Juni 2022 21:01 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad saat meninjau langsung ke Arafah Muzdalifah dan Mina, Sabtu (25/6/
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad saat meninjau langsung ke Arafah Muzdalifah dan Mina, Sabtu (25/6/

RM.id  Rakyat Merdeka - Jemaah Haji asal Indonesia akan mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman saat melakukan puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

“Di Arafah pake AC (pendingin udara) baru, di Mina juga tidak ada kendala. Instalasi lama tapi AC-nya baru,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad saat meninjau langsung ke Arafah Muzdalifah dan Mina, Sabtu (25/6).

Berita Terkait : Peringati Olympic Day 2022, NOC Indonesia Usung Misi Perdamaian

Didampingi Kepala PPIH Daker Mekkah, Muhammad Hanif dan sejumlah staf, kunjungan Dubes Abdul Aziz dimulai dengan mengecek proses pembangunan sarana puncak haji di Arafah.

Tiba di Arafah, Dubes Abdul Aziz langsung berkeliling dan menemui Nurcholis bin Turmudzi, koordinator pembangunan tenda jemaah Indonesia PPIH Mekkah.

Berita Terkait : Harga Beras Di Indonesia Terendah Ke 14 Dari 79 Negara

Nurcholis menjelaskan, proses pembangunan sarana dan prasarana di Arafah yang telah mencapai 75 persen. Seluruh tenda untuk jemaah haji juga sudah berdiri semua.

“Lebih 75 persen sudah siap. Tenda dan aliran listrik sudah terpasang, AC juga sudah selesai. AC semua baru,” ujar Nurcholis.

Berita Terkait : Ketum IMI Semangati Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional

Untuk tahun ini atau 1443 H, masing-masing tenda berukuran 10x25 meter akan menggunakan AC listrik berukuran 30 ton air conditioner otomatis (1 ton setara dengan dengan 12.000 BTU/jam atau 3,5 kW). Tenda 10x25 akan diisi 200 jemaah.
 Selanjutnya