Dark/Light Mode

PLN Sukses Meriahkan ASEAN Para Games 2022 Dengan Listrik Tanpa Kedip

Minggu, 7 Agustus 2022 06:07 WIB
Dok. PLN
Dok. PLN

 Sebelumnya 
Pasokan listrik berlapis dan ratusan personel disiagakan untuk menjamin listrik tanpa kedip ini. PLN menyiapkan pasokan listrik berlapis melalui 8 unit gardu berjalan (UGB), 25 unit uninterrutible power supply (UPS), 3 unit kabel bergerak (UKB), dan 14 unit genset dengan total peralatan sebanyak 50 unit.

Peralatan backup tersebut dilengkapi dengan automatic change over switch (ACOS).

Baca juga : Resmi Ditutup, Jokowi Ajak Sukseskan ASEAN Para Games 2023 Di Kamboja

"Ini bentuk dukungan langsung kami, PLN sudah menguji coba seluruh peralatan sehingga acara penutupan dapat berlangsung lancar, andal dan pasokan listrik berjalan dengan sukses," ujar Haryanto.

Tahun ini, Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Ada total 175 emas dikumpulkan untuk mempertahankan gelar di Kuala Lumpur 2017.

Baca juga : Jokowi Tutup ASEAN Para Games XI 2022 di Surakarta

Indonesia menempati posisi puncak setelah merebut 425 medali. Rinciannya, 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu.

Ajang ini diikuti oleh 1.285 atlet dari 11 negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia selaku tuan rumah, Laos, Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Brunei Darussalam. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.