Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Re International Conference Siap Kupas Peran Reasuransi Nasional

Selasa, 20 September 2022 21:31 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re), akan menggelar perhelatan Indonesia Re International Conference 2022 (IIC) di Ritz-Carlton Jakarta, pada 28-29 September 2022.

Direktur Utama Indonesia Re, Benny Waworuntu menjelaskan, event ini bertujuan untuk menunjukan kepada publik peran industri reasuransi di Indonesia.

Salah satunya, dalam membantu pemerintah menjaga stabilitas ekonomi melalui proteksi risiko-risiko yang mungkin terjadi. Caranya melalui pertanggungan ulang dari risiko asuransi.

Baca juga : Sikat Wakil Iran, Ester Menangkan Babak Pembuka

"Kami berinisiatif untuk membahas isu-isu terkini dalam sebuah konferensi internasional," kata Benny dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip Selasa (20/9).

Dengan mengusung tema "Reinsurance and Economic Resilience: Dealing with Climate Change, Pandemic and Geopolitical Challenges", IIC 2022 dirancang sebagai platform diskusi dan pembahasan berbagai isu dan trend terkini seputar industri asuransi dan reasuransi global dan nasional.

Konferensi berskala internasional ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya industri reasuransi. "Kita akan menemukan solusi pengelolaan risiko katastropik, pandemi dan kredit yang lebih baik," ucapnya.

Baca juga : Indonesia International Series 2022, Ester Atasi Wakil Iran

Event seri perdana ini pun ditujukkan untuk memperkuat peran Badan Pengelola Pusat Data Asuransi Nasional (BPPDAN). Ini merupakan bagian dari Indonesia Re, sebagai lembaga pengelolaan data asuransi kebakaran nasional.

"Kami pun ingin memperkenalkan Indonesia Re Institute, yakni organisasi penelitian dan pelatihan industri asuransi yang dimiliki oleh Indonesia Re," harapnya.

IIC 2022 akan mengundang perusahaan asuransi dan reasuransi nasional maupun global. Event ini akan menghadirkan jajaran pengambil keputusan di sektor perekonomian nasional.

Baca juga : Kalahkan Wakil Senegara, Bilqis Melaju Babak 16 Besar

Yakni, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, diskusi panel akan diisi oleh jajaran praktisi dari industri jasa keuangan global dan nasional, diantaranya adalah perwakilan dari Bank Dunia, Ekonom Senior CORE Indonesia Hendri Saparini, dan Analis Pertahanan Connie Rahakundini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.