Dark/Light Mode

IICS 2022 Siap Digelar, Hadirkan 20 Coaching Profesional

Kamis, 10 November 2022 00:26 WIB
Media Breafing IICS 2022. (Foto: ICF)
Media Breafing IICS 2022. (Foto: ICF)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia’s International Coaching Summit (IICS) kembali digelar tahun ini dengan tajuk Coaching-Verse! Beyond the Future of Coaching. Lebih dari 20 praktisi coaching profesional domestik dan internasional akan menjadi pembicara dalam gelaran yang diprakarsai International Coaching Federation (ICF) Jakarta Charter Chapter ini.

Acara IICS 2022 membahas berbagai macam topik bahasan. Mulai dari kompetensi, bisnis, kehidupan, hingga masa depan pengembangan coaching

IICS sebelumnya bernama International Coaching Summit (ICS). Chairperson of ICF Jakarta Charter Chapter, M Adithia Amidjaya mengatakan, tahun ini IICS bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang coaching, khususnya, di Indonesia dan membangun komunitas coaching yang lebih kuat di dunia Coaching, Coaching-Verse.

Baca juga : JCO RUN 2022, Hadirkan Kebahagiaan di Usia ke 16

Dia menerangkan, Coaching-Verse ini mencakup berbagai dimensi, yang coaching dapat memberikan dampaknya dan berkembang menjadi sebuah pendekatan pengembangan dan pemberdayaan manusia yang lebih inklusif namun tetap menjaga etika dan kualitas.

"Perkembangan teknologi saling terhubung dengan industri coaching, termasuk pengembangan kompetensi coaching dan perkembangannya dalam dunia coaching," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (9/11)

Menurutnya, mulai dari inner-verse hubungan antara coach dan klien, knowledge-verse tentang kompetensi coaching, leadership-verse yakni bagaimana kualitas sumber daya manusia dalam upaya mentransformasi organisasi.

Baca juga : IMI Fest 2023 Siap Digelar Meriah, Ada Peluncuran IMI Radio 96.7 FM

"Niche-verse tentang coaching khusus yang memberikan dampak berarti, business-verse dengan coaching merupakan industri yang menjanjikan dalam berinovasi, serta techno-verse yang memberikan pengalaman coaching yang dibantu teknologi, tapi tetap mengedepankan etika,” jelasnya.

IICS tahun ini akan dibuka dengan menghadirkan tiga narasumber yang mewakili praktisi BUMN, profesi coach dan praktisi NGO yaitu Herdi Harman Heru Yuwono Liem dan Yosea Kurnianto dengan bahasan “Masa Depan Sinergi Coaching”. IICS kali ini pun akan memberikan pengalaman hibrida kepada para peserta dengan menampilkan teknologi coaching saat ini, bagaimana hal itu saling berhubungan dengan industri coaching, termasuk pengembangan kompetensi coaching dan perkembangannya dalam dunia coaching. Event ini akan menjadi international summit ketiga yang diselenggarakan secara virtual.

Narasumber dan para pakar yang akan mengisi pada IICS 2022 terbagi menjadi tiga bagian. Coaching Competency diisi di antaranya Fiona Wang, Sari Marsden, CN Murthy sebagai Professional Cerified Coach (PCC) serta Jonathan Retiz, Marcia Reynolds & Elena G Espinal sebagai Master Certified Coach (MCC).

Baca juga : Grand Final INFINIX Gaming Master Siap Digelar, Total Hadiah Capai Rp 115 Juta

Kemudian untuk Coaching and Technology ada CEO CIAS  Indrawan Nugroho, Cloud and Cognitive Technical Leader Ari Pratiwi, Nicky Terblanche, dan Anke Paulick. Sedangkan dalam Coaching as Business akan menghadirkan Lex dePraxis, Jedidiah Alex serta Raymond Phoon yang akan berbagi praktik bisnis dalam coaching,

Kegiatan ini akan ditutup dengan menghadirkan para Master Certified Coach Indonesia seperti Al Falaq Arsendatama, Anitawati Seman, Daru Dewayanto, Ina Rizqie Amalia dan M Kurnia Siregar yang dilanjutkan dengan sesi wrap up oleh Linda Fogg-Phillips, penulis kontributor buku Tiny Habit.

Acara ini mengumpulkan sekitar 500 peserta dari berbagai profesi, termasuk coach, peneliti, pendidik, pejabat pemerintah, pengusaha, praktisi bisnis/UMKM/Start-up, dan individu untuk memberdayakan dunia melalui coaching. IICS 2022 diharapkan membuat coaching akan menjadi lebih inklusif dan masyarakat luas akan semakin mudah untuk mendapatkan askes terhadap coaching.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.