Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jasa Raharja Gencar Tekan Angka Kecelakaan

Kamis, 22 Desember 2022 13:11 WIB
Focus Group Discussion (FGD) Keselamatan Lalu Lintas Jasa Raharja. (Foto: Ist)
Focus Group Discussion (FGD) Keselamatan Lalu Lintas Jasa Raharja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja berkomitmen untuk mengingatkan peningkatan keselamatan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Komitmen tersebut dibuktikan dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama seluruh stakeholder dan masyarakat, di Pullman Jakarta, pada Senin (19/12) lalu.

FGD bertajuk 'Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas sebagai Implementasi Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,' bertujuan untuk mendapatkan insight dari peserta. 

Baca juga : Telkomsel Ramal Terjadi Lonjakan Layanan Data 17,6 Persen Selama Nataru

Sehingga, menghasilkan rekomendasi dan solusi dalam penerapan program-program pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi PT Jasa Raharja Radito Risangadi mengatakan, Jasa Raharja tidak ingin berhenti pada penyerahan santunan akibat kecelakaan lalu lintas saja. 

Lebih dari itu, kata dia, keselamatan dan pencegahan keselamatan lalu lintas merupakan hal yang juga menjadi perhatian dari perusahaan pelat merah tersebut.

Baca juga : BP Jamsostek Gambir Gencar Kampanye Kerja Keras Bebas Cemas

"Berbagai hal dilakukan, mulai dari pengadaan sarana pencegahan kecelakaan, pemeriksaan kesehatan pada awak angkutan umum, hingga melakukan program-program safety campaign. Jadi, Jasa Raharja tidak ingin selesai pada santunan saja tapi juga pencegahan kecelakaan," kata Radito dalam keterangan resminya, Kamis (22/12).

Radito juga menyampaikan, Jasa Raharja dalam mendorong upaya keselamatan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas juga bekerja sama dengan pentahelix stakeholders yaitu Pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, komunitas dan media. 

"Selain itu, Jasa Raharja juga secara aktif terlibat dalam forum keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di seluruh Indonesia," tambah Radito.

Baca juga : Andi Gani Tekankan Pentingnya Keselamatan Kerja

Radito menegaskan, Jasa Raharja memiliki objective menjadi perusahaan yang berperan secara penuh dalam memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat Indonesia. "Serta meningkatkan eksistensi perusahaan," ucapnya.

Untuk diketahui, FGD tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Perencana Ahli Utama Bappenas Petrus Sumarsono, Ketua sub Komite Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Ahmad Wildan, Direktur Keamanan dan Keselamatan Polri Brigjen. Pol. Chrysnanda Dwilaksana, dan Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub Danto Restyawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.