Dark/Light Mode

Blusukan Ke 3 Proyek Di Bali

Andi Gani Tekankan Pentingnya Keselamatan Kerja

Selasa, 20 Desember 2022 16:56 WIB
Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi proyek yang berada di Bali, Senin (19/12). (Foto: Istimewa)
Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi proyek yang berada di Bali, Senin (19/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi proyek yang berada di Bali, Senin (19/12).

Tiga lokasi proyek yang dikunjungi yakni, pembangunan proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B, proyek Infrastruktur Dasar Pengembangan Kawasan Sanur, dan proyek pembangunan Bali International Hospital Sanur.

Andi Gani didampingi Anggota Dewan Komisaris PT PP lainnya, yaitu, Istiono selaku Komisaris Independen, Ernadhi Sudarmanto selaku Komisaris, dan Loso Judijanto selaku Komisaris.

Hadir juga Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PP, Bakhtiyar Efendi selaku SVP Corporate Secretary PT PP, dan jajaran manajemen lainnya.

Baca juga : BSKDN Terangkan Pentingnya Pembentukan BRIDA

Proyek pertama yang dikunjungi adalah pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B yang berlokasi di Denpasar, Bali. Andi Gani optimis proyek pekerjaan pengerukan tersebut ditargetkan dapat rampung pada Maret 2023 mendatang.

"Sampai dengan pekan kedua Desember 2022, progress pembangunan proyek telah mencapai 45,73 persen," ungkap Andi Gani, Selasa (20/12).

Proyek kedua adalah pekerjaan jasa konstruksi Infrastruktur Dasar Pengembangan Kawasan Sanur di Denpasar, Bali. Menurut Andi Gani, proyek milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 440 hari kalender.

Hingga pekan kedua Desember 2022, progress pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 97,35 persen atau lebih cepat ditargetkan manajemen perseroan.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Pentingnya Konsensus Bersama Hadapi Tantangan Kebangsaan

Sedangkan progress proyek konstruksi ketiga yang dikerjakan adalah pembangunan Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan dan Pariwisata Grand Inna Bali Beach Sanur.

Andi Gani mengungkapkan, hingga pekan pertama Desember 2022, progress proyek tersebut telah mencapai 1,78 persen atau lebih cepat dari target. Pekerjaan proyek pembangunan rumah sakit ini memiliki target pencapaian Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

"Dari tiga proyek yang dikunjungi, semuanya memiliki progress pekerjaan baik, bahkan lebih cepat dari target. Kami berharap ketiga proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu diiringi dengan kualitas terbaik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Gani selalu mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja di setiap proyek. Karena, walaupun pekerjaan yang dilakukan mutu dan kualitasnya bagus tapi jika ada kecelakaan kerja tentu sangat tidak baik.

Baca juga : KPK: Bukan Cuma Sambo, Banyak Pejabat Negara Punya Kekayaan Nggak Wajar

Andi Gani juga menginstruksikan jajaran manajemen untuk dapat membantu masyarakat sekitar proyek dengan CSR yang tepat sasaran dan dibutuhkan masyarakat sekitar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.