Dark/Light Mode

Yakes Telkom Perluas Layanan Kesehatan Ke RS Primaya Group Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 10:27 WIB
Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro (kedua  kiri), CEO RS Primaya Group, Leona A. Karnali (kedua kanan) berfoto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama di Rumah Sakit Primaya, Tangerang.
Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro (kedua kiri), CEO RS Primaya Group, Leona A. Karnali (kedua kanan) berfoto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama di Rumah Sakit Primaya, Tangerang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Yakes Telkom terus memperluas layanan kesehatan masyarakat melalui kerja sama kemitraan dengan rumah sakit Primaya Group. 

Sinergi ini ditandai oleh penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilakukan oleh Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dengan CEO RS Primaya Group, Leona A. Karnali di Rumah Sakit Primaya, Tangerang. 

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom M. Suny Arifianto, Direktur RS Primaya Jabodetabek, serta jajaran Direktur dan Senior Leader Yakes Regional I-VII yang menghadiri kegiatan secara daring.

Baca juga : Mentan Pantau Panen Raya Kabupaten Karawang

Dalam sambutannya, Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Yakes Telkom untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi peserta. 

"Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Hal ini bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis. Harapannya baik Yakes Telkom maupun RS Primaya dapat bertumbuh dan berkembang bersama untuk memberikan customer experience terbaik bagi peserta,”. ujar Tri dalam keterangannya Jumat (3/2)

Ia menjelaskan, ruang lingkup kerja sama yang terjalin dengan Primaya Group ini memungkinkan peserta Yakes Telkom untuk mengakses layanan kesehatan di 15 Rumah Sakit Primaya yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes Telkom sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Selain itu, proses administrasi juga lebih mudah dan efisien dengan pemanfaatan teknologi digital.

Baca juga : Telkom Dukung Pengembangan Desa Wisata Terintegrasi

Hal senada disampaikan oleh CEO Primaya Group, EO RS Primaya Group, Leona A. Karnali.  

Ia menyambut baik sinergi kesehatan. Diharapkan ini menjadi langkah awal menuju kolaborasi menguntungkan bagi semua pihak. 

“Semoga kedepannya dapat terus meningkatkan kerja sama khusus di layanan kesehatan.” jelas Leona.

Baca juga : Heru Pede Kualitas Pelayanan Kesehatan RSUD Koja Melebihi Standar Pemerintah

Kesepakatan ini didasari atas prinsip value creation yang memberikan keuntungan yang optimal bagi kedua belah pihak, di antaranya adalah benefit bagi peserta untuk mengakses layanan rawat jalan eksekutif maupun kenaikan tingkat rawat inap di rumah sakit. 

Selain itu kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan juga dapat dirasakan dengan baik oleh mitra Yakes, maupun peserta Yakes melalui digitalisasi proses administrasi yang dilakukan dan diimplementasikan oleh Yakes Telkom dan Primaya Group.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.