Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamenaker Apresiasi Penanganan Kecelakaan Kerja Di PetroChina Jambi

Senin, 16 Januari 2023 18:26 WIB
Wamenaker Afriansyah Noor (kaos hitam),saat berkunjung kr Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)
Wamenaker Afriansyah Noor (kaos hitam),saat berkunjung kr Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. menerima kunjungan Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Afriansyah diterima VP Human Resources & Relations PetroChina Dencio Renato beserta jajaran, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie, mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, serta Perwakilan dari Divisi SDMSO SKK Migas, Veronica Risna.

Baca juga : Menpora Cari Jalan Keluar Agar Liga 2 Dan Liga 3 Tetap Jalan

Usai meninjau ke lapangan dan mendengar langsung paparan dari tim PetroChina terkait pemberian manfaat kepada masyarakat yang telah dilakukan PetroChina, Afriansyah menyampaikan bahwa sebagai putra daerah Jambi ia mengharapkan agar SKK Migas dan (KKKS) PetroChina dapat meluruskan kembali informasi yang keliru terkait program pengembangan masyarakat dan persoalan rekrutmen tenaga kerja lokal kepada masyarakat di daerah.

“Kami apresiasi atas prestasi-prestasi yang telah diraih PetroChina dalam hal mendukung program pemerintah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan masyarakatnya,” ujar Wamenaker di Jambi, Minggu (15/1).

Baca juga : Bamsoet Dorong Asosiasi Penjualan Langsung Tingkatkan Ekonomi Nasional

Terkait kecelakaan kerja yang terjadi beberapa waktu lalu, Afriansyah mengatakan penanganan terhadap korban yang dilakukan oleh SKK Migas dan Petrochina sudah dilakukan dengan baik. Dia berpesan, seluruh perusahaan yang berinvestasi di Indonesia dapat menjaga semua pekerjaan dan harus sesuai prosedur.

“Tidak hanya memperhatikan keselamatan kerja saja, namun juga diharapkan dapat memperhatikan asuransi pekerjanya. Bagaimana kesejahteraan para pekerja ini dipastikan oleh perusahaan yang mempekerjakan,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.