Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BSI Gandeng PBNU Tingkatkan Literasi Produk Emas

Jumat, 3 Februari 2023 20:35 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait literasi perbankan syariah. (Foto: Ist)
PT Bank Syariah Indonesia Tbk menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait literasi perbankan syariah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait literasi perbankan syariah dalam produk berbasis emas. 

Adanya kerja sama ini, informasi terkait produk berbasis Emas dapat lebih luas terjangkau melalui jaringan anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang terdaftar sebagai mitra BSI.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Minta Pemprov Banten Tingkatkan Inovasi Dan Peringkat IGA

SEVP Retail Banking BSI Wawan Setiawan mengatakan, tahun ini, BSI fokus mendorong bisnis retail sebagai salah satu segmen unggulan yang resilience dan terbukti mampu bertahan di tengah gejolak ekonomi. Salah satunya komoditi emas yang mudah diakses, aman dan memiliki nilai investasi untuk jangka menengah dan panjang. 

“Emas menjadi salah satu jenis investasi yang aman dan mudah dilakukan. Selain itu emas merupakan komoditi yang liquid, mudah diperjualbelikan dengan cepat sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif sumber dana darurat,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (3/2).

Baca juga : Sambut Lebaran 2023, ASDP Tingkatkan Fasilitas di Pelabuhan Merak

PBNU merupakan bagian dari islamic ecosystem yang menjadi segmen BSI dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia. Dikatakan Wawan, perseroan berharap melalui kerja sama Mitra Emas ini menjadi langkah awal BSI bersama PBNU untuk mendorong akselerasi ekonomi syariah di Indonesia.

Ia menambahkan, BSI dan PBNU memiliki kesamaan untuk membangun ummat, hal inilah yang menjadi salah satu spirit BSI untuk berkolaborasi pengembangan islamic ecosystem di Indonesia. BSI dari sisi partner bank syariah, dan PBNU sebagai lembaga besar yang mumpuni dalam membangun peradaban ummat. 

Baca juga : Blusukan Ke Kalbar, Sekjen LHK Ingatkan Potensi Karhutla 2023

Ketua PBNU Aizzudin Abdurrahman (Gus Aiz) menyatakan kesiapannya, dalam memberikan edukasi dan pemahaman yang baik tentang sistem ekonomi syariah di lingkungan NU. “Melalui kerja sama ini, NU mendukung BSI untuk meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya dengan investasi emas yang aman dan sesuai syariah,” ungkap Gus Aiz.

Tercatat hingga Desember 2022, produk berbasis emas di BSI cukup diminati masyarakat. Tercermin pada jumlah nasabah produk emas mencapai 226.317 nasabah pada posisi Rp 5,93 Triliun, tumbuh 29,4 persen secara year on  year dari tahun sebelumnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.