Dark/Light Mode

Siswa Mengenal Nusantara 2019

BNI Ajak Siswa Kunjungi RKB dan Wisata Budaya di Kalimantan

Jumat, 16 Agustus 2019 19:18 WIB
BNI mengajak pelajar dari Jawa Barat untuk mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis (15/8). (Foto: Humas BNI)
BNI mengajak pelajar dari Jawa Barat untuk mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis (15/8). (Foto: Humas BNI)

 Sebelumnya 
Peserta lain, Putri Maudy Kusnaidi mengaku dirinya bangga dan termotivasi untuk melestarikan budaya karena diikutsertakan pada SMN 2019.

Senada dengan Ridwan, dirinya berterima kasih pada BNI dan berharap agar BNI konsisten mendukung SMN dan dunia pendidikan.

Pemberian CSR

Baca juga : Gandeng Pindad dan Dirgantara Indonesia, BNI Ajarkan Siswa Cintai Lingkungan

Di program SMN, BNI turut mengedukasi para pelajar akan pentingnya berbagi dengan orang lain. Pada hari kedua, Jumat (16/8) BNI mengajak pelajar untuk mengunjungi SMAN 1 Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, BNI memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi SMAN 1 Balikpapan dalam bentuk sarana Mandi Cuci Kakus (MCK).

Dalam rangka HUT ke-74 RI, BNI memberikan total 150 unit sarana MCK di seluruh Provinsi Kalimantan Timur. BNI berharap MCK tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dan higenitas masyarakat setempat.

Baca juga : Menpora Harap Olahraga dan Wisata Dongkrak Potensi Daerah

Desa Wisata Pampang

Meiliana menambahkan bahwa para pelajar juga berkesempatan untuk menikmati wisata budaya dengan mengunjungi Desa Pampang.

Desa Budaya Pampang merupakan salah satu destinasi pariwisata kebudayaan yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca juga : Pasca Islah, Ganjar Tak Masalah Pendukung 02 Masuk Kabinet

"Desa Budaya Pampang menyajikan kearifan budaya Suku Dayak Kenyah dan Apokayan sebagai sub suku Dayak mulai dari ornament khas pada pakaian, rumah lamin, tarian, hingga kerajinan tangannya.

BNI berharap para pelajar yang berasal dari Jawa Barat dapat juga memahami budaya dari Pulau Kalimantan dengan mengikuti program ini," tutup Meiliana. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.