Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Muhammadiyah, IKPP Serang Gelar Wakaf Al Quran Dan Bazar Migor

Sabtu, 25 Februari 2023 13:40 WIB
Kagiatan wakaf Al Quran yang dilakukan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang Mill. (Foto: Ist)
Kagiatan wakaf Al Quran yang dilakukan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang Mill. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang ramadhan Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang Mill, bersama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan wakaf Al Quran dan bazar minyak goreng murah. 

Kegiatan yang bersamaan dengan acara Musyawarah Wilayah Ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Banten ini, IKPP Serang mewakafkan 1000 Al Quran serta menyediakan 3.000 liter minyak goreng murah seharga Rp 15.000 per liter bagi masyarakat sekitar. 

Baca juga : Peringati Isra Mi'raj, IKPP Tangerang Wakafkan Ratusan Mushaf Al Quran

Acara yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini turut dihadiri Hadir acara Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Banten Al Muktabar, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Banten Ima Ni'mah Chudori, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten Syamsuddin, serta unsur muspida provinsi Banten. 

"Program Wakaf Quran ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air,” ujar Head of Public Affairs IKPP Serang, Arif Mahdali.

Baca juga : Gandeng Evi Make Up, Srikandi Ganjar Gelar Henna Art Class

Arif menambahkan, kegiatan bazar migor juga merupakan bentuk kepedulian APP Sinar Mas kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan. 

"Terima kasih kepada Sinar Mas yang tak pernah lelah diminta atau tidak diminta pasti akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat melalui bazar murah ataupun kegiatan yang lain," kata Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Turnamen Voli Putri Di Jatinegara

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. 

Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.