Dark/Light Mode

Bank Mandiri Support Event Internasional World Superbike Dan MotoGP 2023

Kamis, 2 Maret 2023 12:39 WIB
Bank Mandiri mendukung event World Superbike dan MotoGp 2023. (Foto Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri mendukung event World Superbike dan MotoGp 2023. (Foto Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan dukungan pada sejumlah event internasional dan nasional yang akan dihelat di Sirkuit Internasional Mandalika tahun ini, termasuk ajang yang ditunggu penggemar balap motor dunia, World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2023.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menekankan, pihaknyanmeyakini Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar melalui pengembangan industri sport tourism.

Dukungan itu diwujudkan antara lain dengan kehadiran saung eksklusif bertajuk Bale Nyale Mandiri di bukit 360. Di mana penonton akan bisa merasakan suasana terbaik dari panasnya persaingan pembalap secara full di sepanjang Sirkuit Mandalika.

Baca juga : F1Powerboat Sukses, Kemenparekraf Mau Perbanyak Event Internasional Di Danau Toba

“Bank Mandiri juga akan menjadi salah satu bank penyedia layanan transaksional di kawasan tersebut,” katanya usai usai penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), di Mandalika, NTB, Kamis (2/3).

Rudi mengaku optimistis, dukungan ini dapat menyukseskan pelaksanaan event-event olahraga di Sirkuit Mandalika, yang pada gilirannya akan ikut berkontribusi pada promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Dukungan lain yang disiapkan adalah kemudahan bagi para penggemar untuk mendapatkan tiket MotoGP melalui fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri. Di sini, proses pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan pada satu aplikasi, tanpa harus berganti aplikasi,” ungkapnya.

Baca juga : Bank Mandiri Raih Award Indonesia’s Best FX Bank 2023

Ia berharap, kerja sama ini bakal mengulang keberhasilan sinergi yang telah terjalin pada event serupa tahun sebelumnya yang sukses dihadiri ribuan penggemar motor bermesin besar, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya, ajang World Superbike sendiri bakal berlangsung pada 3-5 Maret 2023, sedangkan MotoGP akan hadir pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

“Kami juga berharap, kehadiran Bank Mandiri di Sirkuit Mandalika ini juga dapat memudahkan penonton saat bertransaksi, melalui kehadiran alat pembayaran elektronik Bank Mandiri. Seperti mesin EDC (Electronic Data Capture) yang tersedia di area komersial dan unit mandiri mobile yang terpasang di wilayah sekitar sirkuit,” pungkas Rudi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.