Dark/Light Mode

F1Powerboat Sukses, Kemenparekraf Mau Perbanyak Event Internasional Di Danau Toba

Minggu, 26 Februari 2023 20:21 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat memberikan keterangan terkait F1Powerboat Danau Toba 2023. (Foto Tangkapan Layar IG Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat memberikan keterangan terkait F1Powerboat Danau Toba 2023. (Foto Tangkapan Layar IG Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal memperbanyak acara di kawasan Danau Toba, menyusul kesuksesan digelarnya F1Powerboat di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023.

Pasalnya, meskipun sudah menjadi destinasi super prioritas di Indonesia, menurut Meparekraf Sandiaga Uno, Danau Toba memerlukan sebuah event berkelas dunia untuk meningkatkan daya tariknya untuk wisatawan.  Setelah Mandalika dengan Moto GP dan Borobudur dengan ASEAN Tourism Forum.

Baca juga : Powerboat 2023, Menpora Puji Lokasi Venue Dan Keindahan Danau Toba

"Keberhasilan menggelar kegiatan internasional tersebut membuktikan bahwa Danau Toba siap menggelar event-event internasional lainnya," kata mantan Wakil Gubernur DKI itu dengan semangat.

"Kami akan maksimalkan acara-acara lainnya di kawasan Danau Toba, baik yang bersifat olahraga, musik maupun lainnya," kata Sandi, kemarin dalam video di Instagram @kemenparekraf

Baca juga : Menpora: F1 Powerboat Dorong Munculnya Atlet Dan Federasi Nasional

Danau Toba dipilih menjadi lokasi perlombaan F1 Powerboat karena merupakan destinasi super prioritas yang memiliki budaya dan pemandangan alam yang sangat indah, serta masyarakatnya yang beragam.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, F1Powerboat Danau Toba 2023 yang diikuti 20 pembalap top dunia, mampu mendatangkan banyak wisatawan dan berdampak pada tingginya tingkat hunian hotel dan homestay maupun UMKM juga menggeliat.

Baca juga : Generasi Indonesia Mampu Berdaya Saing Internasional

"Kami berharap  mampu mengangkat perekonomian warga Balige dan sekitarnya," ujarya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.