Dark/Light Mode

Dukung UMKM, TACO Forum Gelar Pelatihan Bisnis Di Bandung

Jumat, 3 Maret 2023 21:30 WIB
Pelatihan berbisnis yang diadakan TACO pada Mitrs TACO di Bandung, Jumat (3/3). (Foto: Istimewa)
Pelatihan berbisnis yang diadakan TACO pada Mitrs TACO di Bandung, Jumat (3/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Awal batch pertama mitra TACO kebetulan ada pelatihan yang diadakan mitra TACO yang telah memberikan kami kesempatan belajar gratis dapat sertifikat. Pelajaran yang sangat terkesan adalah penjualan melalui digital marketing dan dampaknya peningkatan orderan,” terang Deddi.

Hal senada juga dirasakan Djadja Subagya, pemilik dibumi.kayu, mengatakan bahwa edukasi TACO terhadap produknya, dijadikan bekal untuk lebih matang dalam pemilihan produk berkualitas.

Baca juga : Moeldoko Resmikan Pengoperasian Bus Listrik di Bontang

“Di akhir 2021, Alhamdulilah saya baru menemukan iklan mitra TACO di Instagram, dan disana ada pelatihan perkayuan online terus gratis pula, akhirnya kenapa nggak saya coba aja. Saya kemudian daftar dan Alhamdulillah itu sangat membantu sekali bagi workshop awal,” terang Djaja.

Menurut Djaja, dalam pelatihan ini banyak diberikan ilmu, tips and trik teknik perkayuan juga bagaimana mengelola bisnis itu sendiri.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabar Gelar Beauty Class Untuk Milenial Bandung

"Diajari bagaimana mengelola keuangan, membuat RAB, bahkan memasarkan secara konvensional dan digital. Dan itu membantu buat saya,” pungkas Djaja. 

Selain mendukung UMKM lokal, TACO Forum di Bandung kali ini, menjadi kesempatan TACO untuk mengenalkan produk inovasi terbaru secara langsung kepada mitra, khususnya para Suhu.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Untuk Majelis Taklim

Bertepatan dengan pameran Kolaborasi Kreativitas, Karya Kita 2023, TACO meluncurkan TACO Master Book dan berbagai puluhan warna, motif, dan tekstur terbaru dari TACO HPL dan TACO Sheet.

Selain peluncuran Master Book, TACO juga memperkenalkan sekaligus memasarkan lem serbaguna ‘LemTACO Active’ dengan Active Formula yang memberikan performa lebih oke. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.