Dark/Light Mode

Elsewedy dan PLN Teken Kerja Sama Proyek Data Center Di Kawasan GICC Cikarang

Kamis, 9 Maret 2023 20:42 WIB
Penandatangan kerja sama Elsewedy dan PLN untuk proyek data center di kawasan GICC Cikarang, Rabu (8/3). (Foto: Istimewa)
Penandatangan kerja sama Elsewedy dan PLN untuk proyek data center di kawasan GICC Cikarang, Rabu (8/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan produsen dan pemasok produk Transformator Daya, PT Elsewedy Electric Indonesia (Elsewedy) resmi  bekerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN terkait proyek pekerjaan Gardu Induk 150kV Konsumen Tingkat Tinggi Data Center (KTT Data Center) di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GICC), Kota Deltamas, Cikarang.

Kerja sama dengan nilai kontrak senilai 12,6 juta dolar AS atau sekitar Rp188,5 miliar ini diresmikan melalui penandatanganan Penunjukan Penyedia Barang/Jasa Gardu Induk 150kV KTT Data Center yang dilakukan Direktur Utama Elsewedy, Hany Gamal dan Direktur Manajemen Proyek PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto di Kantor Pusat PT PLN, Rabu (8/3).

Baca juga : Erick: Kawasan Itu Tidak Aman, Jangan Ditinggali

Penandatanganan kerja sama ini meliputi pengadaaan Transformator daya, pekerjaan sipil, serta sarana dan prasarana yang dijadwalkan selesai pada tahun 2024.

Hany Gamal mengatakan, suatu kebanggaan bagi Elsewedy dapat berpartisipasi di proyek KTT Data Center yang bertujuan memperkuat sistem keandalan kelistrikan di kawasan industri GICC, Kota Deltamas, Cikarang.

Baca juga : Menhub Perkuat Kerja Sama Transportasi Dengan Singapura

“Proyek ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional Indonesia yang mana proyek tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah”, ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.