Dark/Light Mode

Turunkan Prevelensi Stunting, Geo Dipa Energi Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 13 Maret 2023 11:47 WIB
PT Geo Dipa Energi (Persero) menggelar pengobatan gratis bagi 1000 masyarakat di Balai Desa Kepakisan dan Kantor GeoDipa Unit Deing, (10/03). (Foto: Dok Geodipa)
PT Geo Dipa Energi (Persero) menggelar pengobatan gratis bagi 1000 masyarakat di Balai Desa Kepakisan dan Kantor GeoDipa Unit Deing, (10/03). (Foto: Dok Geodipa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Geo Dipa Energi (Persero) menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis bagi 1000 masyarakat di sekitar wilayah kerja GeoDipa Unit Dieng di 2 (dua) tempat, yaitu di Balai Desa Kepakisan dan Kantor GeoDipa Unit Deing, Jumat (10/03).

Kegiatan ini dalam rangka menurunkan prevelensi stunting serta memberikan pengobatan bagi masyarakat umum dan lansia.

Pengobatan gratis dilaksanakan Bekerjasama dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (Perkedwi) Cabang Banten, yang merupakan organisasi profesi kedokteran di lingkungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca juga : Peningkatan Kapasitas SDM, Mak Ganjar Gelar Latihan Bagi Pengrajin Batik

GeoDipa berupaya melakukan percepatan penurunan stunting melalui intervensi gizi spesifik, yaitu peningkatan gizi dan kesehatan.

Selain itu, sosialisasi terkait dengan gaya hidup sehat turut disampaikan dengan tujuan memberikan edukasi dan meningkatkan literasi masyarakat guna meningkatkan kualitas kehidupan.

Head of Corporate Communications and BOD Support Division GeoDipa, Ruly Husnie, menjelaskan bahwa stunting merupakan masalah kesehatan yang bisa mempengaruhi pengembangan wilayah dalam jangka panjang.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Banten Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah

Hal ini dikarenakan stunting memberikan dampak buruk terhadap tumbuh kembang anak, di mana anak-anak merupakan generasi yang akan meneruskan pembangunan suatu wilayah.

“Ibu dan anak yang sehat akan memastikan kemajuan tingkat pendidikan masyarakat di Dieng. Dari situ akan beranjak ke peningkatan perekonomian, kebudayaan, dan sosial masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.

Menurutnya, program pengobatan gratis untuk ibu dan anak ini merupakan bagian penting dari program pengentasan stunting yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pawai Bebegig Sukamantri

Oleh karena itu, GeoDipa sebagai Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan turut menyukseskan program tersebut melalui pengobatan gratis dengan salah satu tujuannya untuk menurunkan prevelensi stunting.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi ibu dan anak di sekitar wilayah kerja GeoDipa.

“Kami berharap pemberian akses pengobatan gratis bagi ibu dan anak, menjadi sebuah langkah signifikan yang mampu mengintervensi kebutuhan kesehatan masyarakat Dieng,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.