Dark/Light Mode

Pulihkan Kota Sorong, BNI Tanam 500 Pohon Trembesi

Jumat, 23 Agustus 2019 21:46 WIB
Para karyawan BNI cabang Sorong bersama warga terlihat sedang menanam pohon Trembesi, di Sorong, Jumat (23/8). (Foto: Humas BNI).
Para karyawan BNI cabang Sorong bersama warga terlihat sedang menanam pohon Trembesi, di Sorong, Jumat (23/8). (Foto: Humas BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Sorong kembali berbenah pasca aksi massa yang sempat terjadi beberapa hari sebelumnya.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ikut andil dalam pemulihan itu dengan menyediakan 500 pohon trembesi yang banyak dikenal sebagai pohon yang meneduhkan.

BNI juga mengajak warga di sekitar Kantor BNI Cabang Sorong untuk ikut mengecat kawasan pejalan kaki.

Baca juga : PHE ONWJ Tanam 195 Ribu Pohon Mangrove di Karawang

Trotoar yang berada dalam radius 1 kilometer dari Kantor BNI Cabang Sorong menjadi lokasi pengecatan tersebut. Aktivitas BNI Go Green tersebut dilaksanakan di Sorong, Papua Barat, Jumat (23/8).

Pemulihan kota dengan membuatnya nyaman untuk ditinggali merupakan salah satu upaya untuk mendorong produktivitas warga kembali meningkat termasuk para Hi-Movers BNI di Cabang Sorong.

Dengan demikian, perekonomian Sorong dan sekitarnya diharapkan akan kembali berjalan dan tumbuh kembali.

Baca juga : Pulihkan Manokwari, BNI Tanam Ratusan Pohon dan Rapihkan Jalanan Bersama Warga

&

 

"Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Sorong ini dilakukan dalam rangka pembersihan kota. Penanaman pohon dilakukan untuk menambah keteduhan dan memperindah Kota Sorong," ungkap pemimpin BNI wilayah Papua Setiawan Jahja Adie.

Baca juga : HUT Ke-74, Pertamina Tanam 10.000 Pohon Di Tuban

Adie menambahkan selain pohon Trembesi, BNI juga memberikan bibit pohon buah-buahan pada masyarakat. Seluruh kegiatan ini merupakan bentuk optimisme BNI bahwa Kota Sorong akan segera pulih kembali dan komitmen BNI terhadap peningkatan perekenomian kota Sorong.

Sebelumnya, BNI juga menanam bibit tanaman sejenis di Manokwari, salah satu kota di Papua Barat yang juga mengalami Aksi Massa.

Aktivitas CSR BNI ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata perbankan dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.