Dark/Light Mode

Hasil Survei: Pengemudi Grab Disebut Paling Loyal

Kamis, 13 April 2023 13:07 WIB
Pengemudi Grab. (Foto: Ist)
Pengemudi Grab. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei yang dilakukan oleh Grab Indonesia bekerja sama dengan lembaga riset Indikator menemukan jika loyalitas mitra pengemudi Grab sangat tinggi.

Survei melibatkan 1.000 Mitra Pengemudi GrabBike di 7 wilayah: Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Hasil menunjukkan Mitra Pengemudi memiliki loyalitas lebih tinggi berkat terlaksananya sembilan program utama. Bahkan 91,7 persen menyebut kecil kemungkinan mereka untuk pindah ke platform ojol lain dan 83,4 persen mengaku mendapatkan perhatian yang besar dari perusahaan.

Baca juga : Siagakan 14 Rest Area Mobil Listrik Pemudik, Ini Titik Lokasinya

"Mitra Pengemudi memiliki peran kunci dalam ekosistem platform kami. Melihat hasil survei ini yang menunjukkan tingginya loyalitas dan kepercayaan Mitra kepada Grab, mengingatkan kami untuk juga selalu setia kepada para Mitra," ujar Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Kamis (13/4).

Survei ini juga menunjukkan bahwa dari sembilan inisiatif yang dilakukan oleh Grab Indonesia di kuartal empat tahun 2022, terdapat lima program yang dirasa paling menarik oleh responden. Di antaranya, program cicilan berbunga rendah, GrabBenefits yang memungkinkan mitra belanja kebutuhan pokok dengan harga murah, program beasiswa yang diikuti keluarga mitra, serta diskusi informal dalam sesi kopdar komunitas.

Baca juga : Survei ISC: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Selain lima kegiatan di atas, terdapat empat inisiatif lainnya yang juga menarik bagi para mitra yaitu: Forum Diskusi Mitra (Fordim), Acara Keseruan Akhir Tahun (HAJATAN), Olahraga Bersama Rutin (Laga Solidaritas), Nonton Bareng Film Indonesia di Bioskop bersama Mitra dan keluarganya (Nobar Warga Grab).

“Cukup jarang persepsi positif yang sangat tinggi seperti ini dapat tercapai. Efektivitas program yang diadakan Grab untuk Mitra Pengemudi juga berdampak sangat positif meningkatkan level kedekatan identitas dan loyalitas kepada Grab yang kami analisa sebagai driver engagement," tambah Peneliti Utama Indikator Kennedy Muslim. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.