Dark/Light Mode

Dukung KTT ASEAN 2023

Angkasa Pura I Siapkan 36 Parkir Pesawat Di Empat Bandara

Senin, 8 Mei 2023 19:52 WIB
Dok. Angkasa Pura I
Dok. Angkasa Pura I

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I siap mendukung kelancaran penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan digelar di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, dukungan Angkasa Pura I untuk menyukseskan KTT ASEAN 2023 tersebut menyangkut kesiapan bandara untuk melayani kedatangan dan keberangkatan delegasi.

Selain itu, infrastruktur bandara sebagai lokasi penempatan pesawat kepresidenan dan delegasi pendukung, dukungan personel di lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN, serta dukungan publikasi.

Baca juga : Dirut PLN Pastikan Listrik Siap 100 Persen Di Semua Lokasi Penyelenggaraan

Secara khusus, Angkasa Pura I telah menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai bandara untuk penempatan pesawat delegasi.

"Kami juga menyiapkan 3 bandara lain, yakni Bandara Internasional Lombok, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sultan Hasanuddin sebagai contingency plan lokasi penempatan pesawat jika diperlukan," ujar Faik Fahmi.

Dijelaskan, utuk kebutuhan parking stand pesawat kepresidenan dan delegasi pendukung, Angkasa Pura I telah menyiapkan 18 parking stand khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk lokasi parkir pesawat selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.

Baca juga : Dukung KTT ASEAN 2023, Pertamedika IHC Siapkan 5 Ambulans Dan 25 Tenaga Medis

Untuk contingency plan, Angkasa Pura I juga menyiapkan tiga bandara pendukung sebagai lokasi parkir pesawat jika diperlukan, yakni Bandara Internasional Lombok dengan 6 parking stand, Bandara El Tari Kupang dengan 4 parking stand.

 Dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 8 parking stand.

"Total, Angkasa Pura I menyiapkan 36 parking stand di empat bandara untuk melayani kebutuhan penempatan pesawat delegasi KTT ASEAN 2023," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.