Dark/Light Mode

Pertamina Boyong 8 Produk UMKM Unggulan Di Side Event SME’s HUB ASEAN Summit

Selasa, 9 Mei 2023 15:58 WIB
Pertamina memboyong 8 produk UMKM ke SUB ASEAN Summit. (Foto: Dok. Pertamina)
Pertamina memboyong 8 produk UMKM ke SUB ASEAN Summit. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya menuju pasar .

Salah satu upayanya melalui partisipasi pada Side Event SME’s (Small Medium Enterprise) HUB ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) SUMMIT yang digelar pada 9-13 Mei 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

SME’s HUB ASEAN Summit merupakan side event ASEAN SUMMIT yang secara khusus menjadi ajang kegiatan bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan karya kreatifnya, sekaligus menjual produk unggulannya kepada para Delegasi ASEAN SUMMIT.

Baca juga : Pertamina EP Field Poleng Tambah Produksi Migas Dari Sumur BW 04 dan 06

Dalam acara tersebut, Pertamina menghadirkan produk unggulan delapan UMKM di sektor craft dan produk unggulan delapan UMKM di sektor makanan yang berasal dari Rumah BUMN (RB) Lombok Timur dan RB Klungkung, Bali, serta eksposure kegiatan CSR Pertamina.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menegaskan, Pertamina sebagai perusahaan energi nasional berperan penting dalam mengembangkan ekonomi Indonesia melalui program-program yang mendorong pertumbuhan UMKM.

Selain itu melalui kegiatan SME’s HUB ASEAN Summit ini diharapkan, agar para pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan para delegasi dari negara-negara ASEAN dalam memperluas jaringan bisnis mereka.

Baca juga : Pertamina NRE Boyong Empat Penghargaan di Ajang E2S Awards 2022

"Melalui SME’s HUB ASEAN Summit 2023 para UMKM mendapatkan semangat baru. Serta rasa percaya diri dan optimistis bahwa peluang untuk bisa menembus pasar internasional semakin terbuka lebar," ucapnya dalam siaran pers, Selasa (9/5).

Fajar menambahkan, SME’s HUB Summit merupakan momen yang tepat bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk mereka ke pasar dunia, sehingga mampu meningkatkan daya saing di pasar global.

“Acara ini menjadi momentum yang harus dimanfaatkan seluruh masyarakat, mengingat kegiatan yang diadakan di Daerah Pariwisata Super Prioritas ini bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM Binaan Pertamina," kata Fadjar.

Baca juga : Top! Pertamina Fasilitasi UMKM Jualan Lewat Live Shopping SMEXPO

Hal tersebut sejalan SDG’s 8, di mana perusahaan terus mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, secara intens melakukan pendampingan dan mendukung UMKM binaannya.

Terutama untuk memperluas pangsa pasar dengan membuktikan kualitas produk UMKM ke pasar internasional. Dalam kegiatan SME’s HUB ASEAN Summit, UMKM binaan Pertamina memperkenalkan berbagai produk unggulan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.