Dark/Light Mode

Citilink Luncurkan Boarding Pass Baru

Rabu, 4 September 2019 21:39 WIB
Direksi Citilink luncurkan boarding pass baru. (Foto: ist)
Direksi Citilink luncurkan boarding pass baru. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia meluncurkan desain boarding pass baru. Boarding pass versi baru ini akan mulai diaplikasikan per tanggal 5 Oktober 2019 di 25 bandara di Indonesia dan secara bertahap akan diterapkan di seluruh bandara di mana rute Citilink Indonesia berada.

Peluncuran boarding pass baru ini dilaksanakan secara simbolis oleh jajaran direksi Citilink Indonesia dan disaksikan oleh perusahaan-perusahaan mitra Citilink Indonesia di Jakarta, Rabu (4/9)

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, boarding pass baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia dalam memberikan pengalaman baru bagi penumpang lewat inovasi berteknologi digital. “Selain itu hadirnya media komunikasi boarding pass baru ini juga sejalan dengan visi perusahaan menjadi maskapai modern dengan basis digital," katanya.

Baca juga : Cari Atlit Muda, Toyota Luncurin Satria

Benny menambahkan, melalui boarding pass sebagai media komunikasi baru ini, Citilink Indonesia berharap dapat memberikan pengalaman unik dan juga dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan dengan memberikan keuntungan lebih kepada penumpang dengan cara yang mudah. Dengan boarding pass baru ini, penumpang cukup memindai QR code yang ada di belakang boarding pass untuk mendapatkan berbagai kejutan menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke landing page Citilink Indonesia di gadget penumpang.

Benny menjelaskan, boarding pass baru ini juga merupakan langkah manajemen Citilink Indonesia untuk memperoleh pendapatan tambahan. Citilink Indonesia menghadirkan sebuah ruang promosi baru bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran melalui promosi visual dan menggunakan fitur digital, dalam hal ini QR code. Saat ini, Citilink Indonesia sudah menggandeng 3 mitra, yaitu Tokopedia, Tiket.com, dan Traveloka.

“Ke depan, potensi ancillary revenue Citilink cukup tinggi sehingga kami harus lebih banyak melakukan inovasi dalam menciptakan produk, salah satunya boarding pass sebagai media komunikasi baru ini. Kami membuka peluang kepada mitra lain yang ingin memberikan pengalaman visual dan digital kepada penumpang Citilink Indonesia melalui media komunikasi baru ini," tuturnya.

Baca juga : Bamsoet Luncurkan Buku Akal Sehat

Ke depan, induk perusahaan Citilink, yakni Garuda Indonesia juga akan menerapkan konsep baru boarding pass ini sebagai bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin interaktif dengan berbagai penawaran added value bagi pelanggan. Hal ini juga sebagai bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue selain dari tiket penumpang dan kargo.

Direktur Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, hingga akhir 2019, pihaknya menargetkan pendapatan dukungan bisa mencapai 20 persen. Dengan begitu, boarding pass baru ini bisa mendorong kenaikan pendapatan Citilink. 

"Boarding pass juga menjadi ruang promosi bagi mitra bisnis Citilink dan memberi manfaat bagi pelanggan Citilink agar bisa berinteraksi untuk mendapatkan akses digital," katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.