Dark/Light Mode

Mitsubishi Luncurkan New Triton

Selasa, 2 Juli 2019 18:52 WIB
Mitsubishi New Triton. (Foto: Adit/Rakyat Merdeka)
Mitsubishi New Triton. (Foto: Adit/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Triton untuk pasar Indonesia. Triton baru ini pertama kali diperkenalkan pada November tahun lalu di Thailand.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, New Triton akan menjadi salah satu bintang dari lini produk Mitsubishi Motors di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. “New Triton merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah yang panjang dan memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63 persen,” ujarnya pada acara New Triton Media Preview, di Jakarta, Selasa (2/7).

New Triton mendapatkan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan. “Saya yakin New Triton dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Mitsubishi Sudah Jual 110 Ribu Xpander

Menurut dia, perubahan paling ketara pada sisi eksterior. Mobil ini lebih terlihat kuat dan tangguh dengan menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Desainnya sudah mirip dengan Xpander. Sementara, dari sisi interior, New Triton memiliki konsol tengah yang simple dan terpadu, sekaligus memberikan kemewahan dengan penambahan soft pads.

Mitsubishi juga melakukan penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road dan sistem keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. “Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna Komersial hingga kenyamanan dan pengalaman berkendara yang dicari oleh pengguna pribadi,” ujarnya.

Mobil ini sudah menggendong mesin 4N15 2.4L. New Triton juga sudah dibekali 6 percepatan MT dan 6 percepatan AT. Selain itu, kata dia, New Triton hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya.

Baca juga : AHM Luncurkan Honda Genio

Pada keamanan dasar dilengkapi dengan RISE body yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu New Triton hadir dengan banyak fitur keamanan canggih seperti 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA). Kemudian ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Automatic High Beam, dan Multi-around View monitor.

Mitsubishi juga melakukan pengembangan kemampuan off-road New Triton. Terdapat dua fitur terbaru yaitu Off-road mode dan Hill Decent Control (HDC). “New Triton nomor 1 di kelas double-cabin 4x4,” katanya.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, akan terus mempertahankan posisi Triton sebagai nomor satu di kelasnya. Salah satunya dengan menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.