Dark/Light Mode

Peringati Pancasila, Operator SPBU Pertamina Pakai Baju Adat

Kamis, 1 Juni 2023 17:41 WIB
Operator Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) memakai baju adat Indonesia dalam rangka memperingati hari Pancasila 1 Juni 2023. (Dok. Pertamina Patra Niaga).
Operator Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) memakai baju adat Indonesia dalam rangka memperingati hari Pancasila 1 Juni 2023. (Dok. Pertamina Patra Niaga).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat memberlakukan kebijakan menggunakan pakaian adat Indonesia bagi operator di 74 lokasi Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Kebijakan ini sebagai bentuk rasa nasionalisme, pada peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2023.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, penggunaan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia ini dilakukan di beberapa SPBU Pertamina yang ada di wilayah Jawa Bagian Barat.

"Dengan harapan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air yang berdasarkan Pancasila," tutur Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/6/2023).

Baca juga : Ganjar Ajak Kades Bersama Perjuangkan Kemakmuran Rakyat

Bersamaan dengan itu, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Pertamina juga mengadakan program MyPertamina Tebar Hadiah 2023.

MyPertamina Tebar Hadiah 2023 adalah program undian yang diselenggarakan oleh Pertamina Patra Niaga sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia produk berkualitas Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Untuk memperbesar kesempatan para pelanggan setia MyPertamina, MyPertamina Tebar Hadiah 2023 dibagi menjadi 4 periode sepanjang bulan Juni - September 2023.

Baca juga : Peringati Harlah Pancasila, Ini Pesan Wakil Ketua OJK

Terdapat berbagai macam hadiah yang dipersembangkan MyPertamina, yaitu 1 unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4x4) AT, 1 unit mobil Mitsubishi Xpander Ultimate CVT, 1 unit motor Yamaha Xmax 250, 1 unit motor Honda CBR250RR, 1 unit motor Honda Forza, 2 unit motor Yamaha XSR 155, 8 Paket Umrah @1 orang, 28 Emas Batangan @ 10 Gram, dan 400 E-Voucher MyPertamina @250.000.

Untuk mendapatkan hadiah – hadiah tersebut, pelanggan setia MyPertamina cukup mengumpulkan poin MyPertamina dengan cara melakukan transaksi produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Series, Dex Series dan Bright Gas family melalui aplikasi MyPertamina yang telah terhubung dengan fitur e-wallet untuk pembayaran non tunai.

Setiap 10 poin MyPertamina yang didapatkan bisa ditukarkan dengan 1 kupon undian elektronik MyPertamina Tebar Hadiah di aplikasi MyPertamina.

Baca juga : Peringati Hari Pancasila, Ganjar Resmikan Alun-Alun Pancasila Di Boyolali

Aplikasi MyPertamina dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store, lalu melakukan registrasi data diri untuk ikut serta dalam program MyPertamina Tebar Hadiah.

“Melalui kegiatan tersebut, Pertamina berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Kelahiran Pancasila dan sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme serta bentuk apresiasi kami pada pelanggan setia produk berkualitas Pertamina” ujar Eko Kristiawan.

Untuk informasi mengenai produk, layanan dan program Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.