Dark/Light Mode

Pemerintah Dan Sektor Swasta Terus Bersinergi Pulihkan Ekonomi Berkelanjutan

Selasa, 23 Mei 2023 10:34 WIB
Pertemuan Menko Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Delegasi Bisnis US-ASEAN Business Council (US-ABC) di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (22/5). (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian
Pertemuan Menko Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Delegasi Bisnis US-ASEAN Business Council (US-ABC) di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (22/5). (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini Indonesia dipercaya menjadi Chairmanship ASEAN 2023. Berbagai kerja sama internasional terus digenjot untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Memanfaatkan momentum economic recovery pasca disupsi ekonomi global 2020-2022, Indonesia terus mengambil langkah strategis dengan memperkuat diplomasi dan kerja sama dengan pihak-pihak swasta atau asosiasi bisnis luar negeri.

Baca juga : Menko PMK: Penanganan Stunting Harus Terus Berkelanjutan

Usai menghadiri KTT G7 di Hiroshima, Jepang, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Delegasi Bisnis US-ASEAN Business Council (US-ABC) di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (22/5).

Pertemuan tersebut dihadiri berbagai perwakilan perusahaan AS yang tergabung dalam US-ABC seperti Boeing, IBM, VISA, Qualcomm dan Exxon.

Baca juga : Indonesia Marketing Association Siap Bantu Pulihkan Ekonomi

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi.

Pertemuan ini bertujuan untuk saling bertukar pandangan mengenai cara-cara meningkatkan hubungan Business to Government (B2G) dengan memanfaatkan momentum global economic recovery.

Baca juga : Ganjar Pranowo: Sulut Akan Tumbuh Jadi Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Besar

Dalam pertemuan tersebut dibahas sektor swasta AS berperan penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia melalui program energi bersih, konektivitas, daya saing, keuangan, serta sistem kesehatan yang tangguh di tengah tantangan global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.